OKU Selatan Kucurkan Dana Pilkada RP 68 Miliar

0
136
Dinas BPKAD OKU Selatan menganggarkan Rp 68 miliar dana pilkada.

RADAR PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas BPKAD mengangarkan Rp 68 miliar dana pilkada bupati dan wakil OKU Selatan yang digelar 9 Desember mendatang.

Adapun telah selesai penandatanganan NPHD pada 1 Oktober 2019 yang lalu, diperuntukan untuk Komisi Pemilihan Umum Kabupaten OKU Selatan Rp 45 miliar, Bawaslu Rp 15 miliar, pengamanan Polres Rp 7 miliar, dan TNI Rp 1 miliar.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten OKU Selatan M Rahmatullah menuturkan, jumlah Rp 68 miliar dianggarkan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, untuk pelaksanaan pilkada tahun 2020.

“Ttelah dikucurkan kepada KPU Kabupaten OKU Selatan sebanyak 40 persen, dengan Rp 18 miliar, dan Bawaslu sebanyak 40 persen, dengan nilai Rp 6 miliar, pada tahun 2019 kemarin,” ungkapnya.

Sementara, untuk pihak kepolisian dana senilai Rp 7 miliar  telah disalurkan semua pada 2020. Adapun dana untuk TNI sebesar Rp 1 miliar saat ini masih dalam proses penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Harapan bersama akan berjalan sukses dan lancar, saya percaya anggaran yang ada sesuai peruntukannya dalam melaksanakan setiap tahapan pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang,” tandasnya.

Menyikapi pelaksanaan pilkada di tengah pandemik, pihaknya menuturkan tidak ada anggaran tambahan mengenai alat pelindung diri (APD), rapid tes, dan kelengkapan protokol kesehatan Covid-19 yang harus disiapkan petugas penyelenggara saat pemungutan suara nanti. (ags)

 

LEAVE A REPLY