Oknum TNI Edarkan Narkoba

0
1453

 

RADAR PALEMBANG, Entah apa yang ada dipikiran oknum anggota TNI AD ini, bukannya menjadi abdi negara yang teladan bagi rakyat, dirinya justru melakukan tindakan yang sangat tercela, Praka RH yang bertugas di Bekangdam II Sriwijaya diciduk oleh Ditresnarkoba Polda Sumsel di Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring, Palembang, setelah kedapatan mengedarkan narkoba.

Praka RH dan kedua rekannya yang merupakan warga sipil AP dan AR berhasil diciduk Kamis (16/2) malam, setelah anggota Ditresnarkoba Polda Sumsel berpura-pura menjadi pembeli narkoba. Setelah membuat janji akhirnya disepakati transaksi dilakukan di parkiran OPI Mall Jakabaring Palembang, saat ketiga tersangka mengeluarkan barang bukti, polisi pun langsung menangkap dan menggelandang ketiganya ke Polda Sumsel.

Dari tangan Praka RH dan kedua rekannya, berhasil diamankan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak dua paket dan pil ekstasi sebanyak 40 butir. Setelah dibawa ke Ditresnarkoba, Praka RH diserahkan ke Denpom II/IV Sriwijaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sementara dua orang rekannya AP dan AR diperiksa oleh Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto membenarkan adanya penangkapan terhadap oknum aggota TNI AD oleh jajarannya. “Benar anggota kita berhasil menangkap pengedar narkoba, salah satu tersangka merupakan anggota TNI AD dan dua orang warga sipil, untuk anggota TNI sudah kita serahkan ke Denpom II/IV pagi tadi,”ucap Kapolda.

Wakapendam II Sriwijaya Letkol Infanteri Paiman ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan adanya oknum anggota TNI AD yang ditangkap oleh Polisi dalam kasus narkoba, setelah mendapatkan kabar tersebut oknum anggota TNI AD sudah dijemput oleh Denpom II/IV Sriwijaya Palembang untuk diperiksa lebih lanjut.

“Saat ditangkap oknum anggota TNI AD bersama dua rekannya dipancing oleh petugas kepolisian untuk bertransaksi, setelah barang bukti dikeluarkan petugas langsung melakukan penangkapan,”katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya akan tegas terhadap anggotanya yang telibat kasus narkoba. “Kalau di TNI hukuman yang diberikan kepada anggota yang terlibat narkoba sanga tegas, ya tegas dipecat,”tegasnya. (jay).

LEAVE A REPLY