Ok Oce Buka Lapangan kerja Seluas-luasnya

0
205

 

RADAR PALEMBANG, RP- Founder Ok Oce, Sandiaga Uno menjadi narasumber dialog kewirausaan dan launching program OOF Goes to Scholl & Campus di Opi Mall Palembang, Kamis (9/11).

Ok Oce Ini adalah gerakan penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan. Gimana memperkuat mental wirausaha muda di era 4.0 Sekarang.

” Saya mau tanya siapa yang ingin sukses.? berarti yang mau sukses harus mau belajar bagaimana mentalnya kuat menghadapi era 4.0 sekarang, ” jelas Sandiaga.

Kalau ingin jadi pengusaha harus punya empat kerja untuk sukses mental yang kuat yang disebut sebagai empat kartu AS.

” Pertama harus kerja keras kita ngak akan sukses kalau tidak kerja keras, kedua kerja cerdas gunakan teknologi dan digital, ngak akan sukses kita kalau tidak cerdas, ketiga kerja tuntas jangan setengah-setengah kita harus mampu untuk menuntaskan pekerjaan kita, dan terakhir kita harus kerja ikhlas karena kita yang mengerjakan niat kita yang mengerjakan intiar tapi hasilnya tergantung Allah SWT, ” ujarnya.

Rezeki punya siapa Allah berikan kepada siapa yang berusaha keras jadi kerjanya harus ikhlas.

Insya Allah semua yang ada di sini menjadi pengusaha sukses amin, usahanya berkah Amin, ini juga banyak dari sekolah alam. Sekolah Alam kita juga banyak belajar dari alam ya bagaimana kita harus terus mensyukuri apa yang menjadi anugerah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. karena ciri-ciri mental wirausaha muda adalah 3S pertama adalah wirausaha muda itu harus selalu bersyukur, “katanya
Menurut Sandiaga, walau sulit harus tetap harus bersyukur, bersyukur Dengan harga-harga ini dapat menambah semangat untuk menjadi wirausaha, yang kedua karena harga-harga naik sekarang semuanya harus bersabar, harus mampu untuk selalu membangun mental sabar, karena kalau lagi sukses kita bersyukur tapi kadang-kadang juga harga- harga tinggi harus menghadapi kenyataan hidup biaya hidup naik harus bersabar.

” Jadi kalau di atas jangan sombong, harus bersyukur dan yang lagi di bawah jangan lupa harus selalu sabar- sabar. Dan yang terakhir bagaimana membangun mental wirausaha adalah selalu tersenyum, ” terangnya.

Ok Oce ini untuk Indonesia yang lebih kuat lagi, Indonesia yang maju sejahtera adil makmur baldatun toyyibatun warobbun Ghofur karena negara kita akan berkembang.

“Sumatera Selatan berencana untuk memberikan pelatihan dan membangun jejaring untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya, ” ungkapnya.

Jejaring dari pada wirausaha yang tergabung oleh Ok Oce kita harapkan bisa menciptakan lapangan kerjaan, bebasis kewirausahaan dan ini yang di perlukan oleh ekonomi indonesia yang sekarang terasa melambat dan bisa mengakibatkan ada kebaikan pengangguran.

” Kita melihat ada kenaikan pengangguran khususnya di lulusan SMK ini insyaallah dengan kegiatan Ok Oce, kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat kelas menengah kebawah akan terbuka lapangan kerja yang seluas- luasnya, ” ketusnya.

Kegiatan perdagangan terus berkembang banyak mall- mall yang di kota besar lainnya potensinya rendah sampai 95 persen jadi ini merupakan bukti bahwa di lihat ekonomi di palembang masih ada, bagaimana sekarang kita memastikan bahwa geliat ekonomi ini akan di sambut dengan kegiatan wirausaha yang di fokuskan untuk menciptakan lapangan kerja.

” Ok oce indonesia ini adalah milik komunitas perkumpulan gerakan ini bukan milik saya tapi ini adalah milik komunitas wirausaha, kita berharap bahwa siapapun pemerintah baik pemerintah pusat pemerintah kota dan kabupaten di provinsi sampai ke tingkat desa dan kelurahan juga kita terbuka untuk kerjasama, ” pungkasnya.

” Untuk yang bekerja di luar negeri hati-hati Karena sekarang makin banyak trafficking dan juga kita kemarin di Inggris 39 warga Vietnam yang ditemukan meninggal wafat di balik kontainer truk dan ada lagi penemuan beberapa warga warga jadi hati-hati sekali kita pastikan bahwa Tenaga Kerja Indonesia bisa mencari nafkah nya di luar negeri itu secara aman dan terlindungi, ” sambungnya.

Dengan melemahnya ekonomi dan global saat ini solusinya kita harus bangun kewirausahaan, kita harus ciptakan peluang- peluang, Bangun ketahanan ekonomi walaupun ekonomi global melemah tapi ekonomi Indonesia masih tetap bertumbuh. (rd1)

LEAVE A REPLY