Nyalon Bupati, Faisal Siap Ikuti Mekanisme Partai

0
426

Siap Perjuangkan Nasib Petani

RADAR PALEMBANG– Bakal calon Bupati OKU Timur Faisal Habibur yang akan bertarung pada pilkada OKU Timur pada tahun 2020 mendatang siap mengikuti mekanisme partai yang memiliki kursi di DPRD OKU Timur, tidak hanya itu saja mantan kades ini juga akan melakukan loby politik sehingga mendapatkan dukungan dari partai politik.

“Di Nasdem misalnya karena tidak pendaftaran, namun saya siap mengikuti mekanisme Partai Nasdem dengan pertimbangan hasil survei,”kata Faisal, Kemarin (8/10).

Bukan hanya Nasdem dirinya juga telah mengikuti mekanisme di PDIP karena telah mengambil formulir dan mengembalikan formulir beberapa waktu lalu.
“Begitu juga di PAN yang akan membuka pendafataran penjaringan cabup-cawabup beberapa hari kedepan, begitu juga dengan Hanura dan lainnya,”ujar pengusaha muda ini.

Bukan hanya pendafataran namun dirinya juga akan melakukan loby politik sehingga nantinya memenuhi syarat pencalonan yaitu 9 kursi dari 45 kursi di DPRD OKU Timur.

“Tidak perlu banyak dukungan partai yang penting cukup, bagaimana partai yang mendukung dapat mendongkrak suara saya nantinya, Insyallah ada partai pengusug,”urai dia..

Salah satu mekanisme Partai dalam mengusung cabup berdasarkan hasil survei maka dirinya bersama tim terus melakukan kerja politik dengan terjun langsung ke tengah masyarakat sehingga popularitas dan elektabilitas makin meningkat.”alhamdulillah hasil survei kita masuk 3 besar, ini artinya ada respon yang positif dari rakyat untuk kami,”jelas dia.

Disinggung dengan Partai NasDem yang memiliki 5 kursi di DPRD OKUT yang telah menutup pendaftaraan calon dikarenakan sudah mempunyai kader internal yang akan diusung, Faisal mengatakan bahwa bapak H Syahrial Oesman (Ketua DPW Partai NasDem Sumsel) maupun Nasdem memiliki banyak pertimbangan dalam menentukan sikap politik di OKUT.
Dirinya berkeyakinan SO akan lebih profesional dalam mempertimbangkan keputusan siapa yang akan diusung dan dengan kehadiran para kandidat yang bermunculan membuktikan bahwa OKUT banyak stok pemimpin masa depan.

“Kemunculan para tokoh ini akan membuat pak SO maupun pak gubernur sendiri bangga akan sdm yang dimiliki oleh OKUT,”jelas dia.

Partai NasDem dengan semangat Restorasi Indonesia-nya yang dianggap Faisal sama dengan visi nya ingin membangun Kabupaten OKU Timur menjadi lebih baik lagi dari segala sektor .”secara program saya memiliki visi misi yang sama dengan Nasdem, tentu pak SO dan Nasdem banyak pertimbangan dalam menentukan siapa yang akan diusung nantinya, Nasdem sendiri memiliki 5 kursi di DPRD OKUT,”kata dia.

Bagaimana dengan calon pendamping?dirinya mengungkapkan bisa saja calon pendampingnya dari politisi, birokrat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, tentu calon wakil dapat mendongkrak suara sehingga meraih kemenangan pada pilkada nanti.

Sebagai mantan kades dirinya mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, karena ia telah mengetahui dinamika dan situasi dilapangan.

“Karena sebagian besar masyarakat OKU Timur berpenghasilan petani maka kita harus menuntaskan apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat, mulai dari harga, pupuk, peralatan petani dan lainnya, Insyallah OKUT lebih maju dan berkembang,”ungkap dia.

Faisal juga siap mendukung program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk menjadikan Kabupaten OKU Timur sebagai Lumbung Pangan Nasional.

Faisal mengatakan ia telah berberapa kali berkomunikasi dan bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh Pemuda asal OKU Timur baik yang berada di kota palembang maupun di daerah lain guna meminta masukan dan dukungan apabila nanti maju sebagai calon kepala daerah OKU Timur.(zar)

LEAVE A REPLY