New Pajero Sport Diluncurkan, Optimis Pasar Otomotif Membaik

0
68
Mitsubishi kembali memperkenalkan varian anyarnya New Pajero Sport untuk pasar Sumatera Selatan. Brand Pajero Sport sendiri, diakui menjadi keuntungan dalam mamasarkan varian ketiga dari unit ini.

RADAR PALEMBANG – Mitsubishi kembali memperkenalkan varian anyarnya New Pajero Sport untuk pasar Sumatera Selatan. Meski masih masa pandemik Covid19, pihak sales yakin penjualan akan tinggi. Brand Pajero Sport sendiri, diakui menjadi keuntungan dalam mamasarkan varian ketiga dari unit ini.

Sebagai bentuk komitmen untuk lebih dekat dengan masyarakat, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi  Motors Corporation (MMC) di Indonesia kembali menggelar aktivitas Mitsubishi  Motors Auto Show yang kali ini diselenggarakan di Palembang Square pada tanggal 18 – 21 Februari 2021.

Tidak hanya memberikan program penjualan yang menarik, PT MMKSI bersama dengan diler LBUM dan BMM menghadirkan produk SUV teranyar, yaitu New Pajero Sport. “Sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 2009 Mitsubishi Pajero Sport telah mendapatkan perhatian, penerimaan positif serta pengakuan dari konsumen,”kata Naoya Nakamura President Director PT MMKSI secara virtual.

Hal ini dibuktikan dengan total populasi Pajero Sport di Indonesia yang saat ini telah mencapai 164.773 unit. “Dengan segala keunggulan yang dilengkapi pada New Pajero Sport, kami berharap model ini mendapatkan penerimaan yang lebih baik lagi,” ungkap Naoya Nakamura.

Di luncurkan pada 16 Februari lalu, New Pajero Sport mengusung tagline Live The Adventure secara nasional, unit anyar ini menggambarkannya sebagai partner tidak hanya dalam meraih mimpi namun juga dalam menikmati gaya hidup serta petualangan tanpa batas.

Sebagai sebuah simbol kesuksesan New Pajero Sport hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, menjadi sebuah SUV yang lebih tangguh, lebih mewah dan dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir, yang menjadikannya SUV istimewa, raja dari SUV.

Untuk pasar Sumatera Selatan, New Pajero Sport, perkenalan dilaksanakan secara virtual oleh Lautan Berlian Utama Motor dan Berlian Maju Motor, Kamis (18/2) siang.

Hadir dalam virtual media conference tersebut, Ekianto Tellys sebagai Vice President Berlian Sumsel Babel, Susi Onggo sebagai Direktur PT Berlian Maju Motor Palembang, Masperi Usman sebagai  Sales Manager Lautan Berlian Palembang, Alex Mardinus Fadhil selaku Branch Manager Berlian Maju Motor Palembang.

Irwan Kuncoro, director of sales marketing division PT MMKSI mengatakan untuk unit ready, sudah. “Bahkan, diler di Palembang sudah siap men-delivery unit New Pajero Sport-nya,”jelas dia.

Mengenai penjualan dimasa masih ada pandemik Covid19, Irwan mengatakan strategi pasar (otomotif, read) belum pulih betul dari dampak Covid19. “Terjadi penurunan 50 persen dari total market di 2020 dibandingkan tahun 2019,”jelas dia.

Karena itu, sambung dia, di tahun 2021 ini memang belum kembali normal tapi kalau mengacu atau prediksi Gaikindo, mulai ada tren peningkatan (penjualan,read). “Kalau di 2019 total penjualan kendaraan (all brand, read) diangka 1,3 juta unit.”

Lalu, sambung dia, untuk penjualan (semua merek kendaraan di Indonesia,read) dikisaran 500 ribu unit, bahkan tak sampai 600 ribu unit. Tapi, lanjut dia, di tahun 2021 ini, diprediksikan penjualan semua kendaraan akan naik dikisaran 700 ribu hingga 800 ribu unit kendaraan.

Kondisi tersebut, menurutnya, memang di 2021 belum bisa kembali ke level 1 juta unit, tapi situasi yang sama di Mitsubishi, dimana juga akan mengalami peningkatan penjualan.

Terlebih lagi, akui dia, didorong tren kuartal III dan kuartal IV, ada tren peningkatan. Lalu, bagaimana dengan Mitsubishi khususnya yang baru di launching, New Pajero Sport.

Irwan mengaku optimis akan serapan pasar kendaraan di tahun 2021. “Alasannya nama Pajero sendiri sudah cukup legend (melegenda,read), Pajero Sport ini secara posisi pasar sudah cukup kuat, dua kondisi diatas ditambah sudah lama ditunggu konsumen, membuat kami yakin.

Karena itu, kata dia, saat ini waktu yang tepat meluncurkan Pajero Sport, apalagi di masa pandemik Covid19, banyak tim kita yang aktif melakukan digital marketing. “Kita juga didukung pembiayaan yang fleksibel,dibantu program dari leasing kami.”

Desain Berkelas dengan Kualitas Tinggi New Pajero Sport hadir dengan penyegaran desain pada sisi eksterior dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran dan memberikan tampilan depan yang tegas, percaya diri dan memberikan visibilitas baik.

Sorotan pembaruan terdapat pada New Dynamic Shield Grille design, Power Tail Gate (dengan Kick sensor dan remote control 2 , Active Cornering Lamp 2 , Sunroof, New Front Combination Lamp.

Selain itu sisi eksterior juga menawarkan desain berkelas dan berkualitas tinggi, dengan pembaruan pada New Better Hood Visibility, New Alloy Wheels 18-Inch Two Tone, New Fin-type Antenna dan New Design of Rear Combination Lamp.

Kehadiran Mitsubishi Motors di Palembang Square, menampilkan 5 (lima) unit pamer jajaran produk Mitsubishi Motors yang terdiri dari New Pajero Sport, Xpander  Black Edition, Xpander Cross Premium dan Xpander Ultimate.

Tidak hanya melihat jajaran produk secara langsung, pengunjung pameran juga dapat merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan penumpang Mitsubishi melalui unit test drive Xpander Exceed dan Xpander Cross.

Pada ajang Mitsubishi Motors Auto Show, PT MMKSI memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang melakukan SPK pada event ini, dengan program penjualan Februari 2021 dan juga suvenir khusus SPK di tempat selama periode pameran.

Konsumen juga tidak perlu khawatir karena PT MMKSI menjamin semua proses dalam kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. (dav)

 

LEAVE A REPLY