New Carry, Pick Up Rasa Passanger

0
344

 

RADAR PALEMBANG, PT Suzuki Indomobil Sales bersama main diler Sumsel PT Nusa Sarana Citra Bakti menghadirkan varian anyar New Carry Pick Up. Meski unit baru ini merupakan mobil niaga namun interiornya tidak kalah dengan mobil passanger atau mobil penumpang.

Head of 4W Devlopment and Marketing Research PT SIS Harold Donnel mengatakan, Carry Pick Up merupakan kendaraan niaga yang sangat
legendaris di Indonesia, sulama 43 tahun unit ini menjadi mitra masyarakat dalam menjalankan usaha untuk memberikan support terhadap ekonomi. Tidak heran kehandalan produk ini menjadikannya sebagai raja pick up selama hampir 10 tahun terakhir.

Untuk mempertahankan eksistensinya, PT SIS selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) terus melakukan improvment terhadap produk ini, terbaru SUzuki melakukan perombakan total mulai dari mesin, kabin hingga interior dan eksterior.

“Dari sisi interior, produk ini memiliki ukuran kabin lebih lebar, mampu menampung hingga 3 orang, selain itu ada tambahan kompaertemen didalam kabin untuk tempat penyimpanan barang,” jelas Harold Donnel saat konferensi pers peluncuran New Carry Pck Up Jumat (24/5).

Menurutnya, kelebihan lain dari unit ini kursi pengemudi dapat digeser maju dan mundur untuk menambah kenyamanan untuk kunci sudah menggunakan Immobilizer sehingga Llebih aman dari pencurian dengan teknologi immobilizer. “Untuk sistem kemudi sudah menggunakan power steering mengemudi jadi lebih ringan dan mudah,” tambahnya.

Menurutnya, selain kabin yang dibuat lebih mewah dan jok tempat duduk yang lebih nyaman layaknya mobil penumpang, New Carry Pick Up ini memiliki ukiran bak yang lebih luas sehingga bisa menampung barang lebih banyak dan dapat dibuka sampai 3 sisi. Dengan ukuran bak yang lebih luas mobil ini bisa mengangkut muatan hingga satu ton.

Group Head Dealer Sales 4W PT SIS Alfindo Wijaya mengatakan, selain perubahan diberbagai sisi tadi, kendaraan ini memiliki take line ILMU yang artinya I irit bensin dan perawatan, L Lama Umur pakainya, M Muatannya banyak dan U Untung di ujung. Takeline ini sangat tepat, sebab setelah dilakukan perubahan, kendaraan ini jadi lebih irit konsumsi bahan bakar sementara untuk perawatan jauh lebih mudah. Perluasan pada sisi bak tentunya bisa menambah muatan dan yang paling penting adalah harga jual kembali yang cukup menjanjikan.

“Kami yakin dengan perubahan ini New Carry pick up penjualnnya bisa menembus angka 6000 unit pertahun dengan capaian market share diatas 50 persen,” jelasnya.

Lalu bagaimana pemasaran produk ini di Sumsel selama ini? General Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti Phang Tji Jen mengatakan, Carry Pick Up sudah dari dulu menjadi rajanya pasar pick up di Sumsel hal ini terlihat dari pencapaian market share tahun lalu diatas 50 persen.

“Kami yakin dengan perubahan ini market share carry di Palembang dan Sumsel bisa terdongkrak minimal diangka 60 persen. Tahun lalu rata-rata penjualan carry pick up dikisaran 178 unit namun adanya unit baru ini kami yakin bisa jualan minimal 214 unit per bulan,” jelasnya. (iam)

LEAVE A REPLY