Natal OKKSS di PSCC Bakal Dihadiri 180 Ribu Umat

0
262

 

 

RADAR PALEMBANG – Berlangsung di Palembang Square Convention Centre (PSCC) 15 Januari 2019, mendatang. Kegiatan Perayaan Natal Oikumene Kristen Katolik Sumatera Selatan tahun ini akan akan menghadirkan artis Viktor Hutabarat dan Angel Pieters.

Pendeta Imanuel Rajiono MA Presidium OKKSS, mengatakan jika puncak perayaan natal akan mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Palembang bersama OKKSS, PGIW dan PGIP,  ke Uskupan Sumsel, Meridian KM 18 air batu, Km 12 Handayani, Kenten Laut, komplek Auto Bandra lama, Gereja Methodist Sumbang, Gereja Katolik Komperta, GKPI Sekojo, Prumnas Talang Kelapa, Sumbawa KM 30 serta ke HKBP Anugrah Sako dan Prabumulih.

“Natal Oikoumene juga mengundang seluruh masyarakat umat Kristiani Sumatera Selatan hadir dalam acara tersebut. Ajakan ini bertujuan agar umat Kristiani dapat hadir dan merasakan sukacita Natal bersama sama. Pihaknya berharap umat yang hadir paling sedikit 180 ribuan orang,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perayaan Natal  OKKSS Rasman Sihombing, Sp, MSi mengatakan ibadah perayaan ini akan dimulai pukul 17.00 WIB. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh artis rohani, victor Hutabarat dan Angel Pieters serta pembicara OKKSS Pdt DR Samuel Tandiassa. Adapun tema perayaan Natal tahun ini, Yesus Kristus adalah hikmat bagi kita. Acara ini juga didampingi oleh ketua-ketua lembaga gereja dan Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja.

“Acara direncanakan dihadiri oleh para pejabat Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, Pangdam, Kapolda Sumsel, tokoh agama serta tokoh masyarakat. “Juga seluruh umat kristiani yang berjumlah ribuan orang, diharapkan kehadirannya pada perayaan Natal Oikumene tersebut,” jelasnya.

Oikumene itu sendiri berasal dari dua kata yakni oikos, yang berarti rumah dan monos, yang berarti satu. “Artinya itu, kita memiliki adanya kerinduan dan kebersamaan, hakekatnya, walaupun kita berbeda, kita satu dalam Yesus Kristus,”tutupnya (fen)

 

LEAVE A REPLY