Nasabah Ramai-ramai Tarik Uang

0
1086

 

RADAR PALEMBANG – Menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini, tidak hanya aktivitas pasar saja yang mengalami lonjakan, namun aktivitas perbankan pun turut terjadi peningkatan. Mulai dari yang melakukan setoran tunai, tarik tunai, hingga transfer dan transaksi lainnya.

Meningkatnya transaksi perbankan menjelang lebaran ini terlihat di Bank Sumsel Babel Cabang Martapura. Dibandingkan dengan hari biasa, aktivitas di Bank Sumsel Babel Cabang Martapura ini mengalami peningkatan hingga dua kali lipat lebih.

Menurut Pemimpin Bank Sumsel Babel Martapura Normandi Akil, transaksi yang terjadi menjelang lebaran didominasi oleh tarik tunai dan transaksi transfer antara bank. Tingginya transaksi perbankan sudah terjadi sejak pertengahan puasa. Disamping itu, pembayaran gaji ke 13 untuk PNS dan tunjangan sertifikasi guru semakin membuat aktivitas bank ramai.

“Sejak pertengahan puasa transaksi di Bank Sumsel Babel Cabang Martapura memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kondisi ini diprediksi masih akan terjadi hingga hari terahir beroperasi Jumat nanti, karena mulai pekan depan kita sudah libur. Apalagi sekarang juga ada pembayaran gaji ke 13 dan sertifikasi guru,” ujarnya.

Tingginya transaksi tarik tunai dan transfer di Bank Sumsel Babel Martapura, membuat pihak Bank Sumsel Babel Martapura menyiapkan dana segar (fresh money) untuk mengantisipasi permintaan nasabah.

“Karena ramainya transaksi yang terjadi, hingga menjelang sore hari jumlah nasabah masih tetap ramai,” ujarnya seraya mengatakan terhitung 25 Juli terakhir beroperasi dan buka buka lagi seperti biasa pada 4 Agustus 2014.

Disinggung mengenai dana yang disiapkan untuk mengantisipasi melonjaknya tarik tunai melalui ATM, Normandi mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan dana segar dan petugas piket yang akan memantau kondisi uang yang ada di lima unit ATM yang ada di Martapura.

“Untuk ATM kita siapkan dana segar dan petugas yang akan memantau ATM kita mulai yang ada di Kantor cabang Martapura, gedung DPRD, Pemkab dan ATM yang ada di Rawa Bening selama libur lebaran. Saat uang di ATM habis akan langsung diisi kembali oleh petugas,” pungkasnya.(awa)

 

LEAVE A REPLY