MyRepublic Siap Support Asian Games

0
2040

 

RADAR PAEMBANG – My Republic sebagai penyedia jasa internet dan tv kabel di Palembang, menyatakan siap untuk turut menyukseskan gelaran Asian Games 2018 mendatang di Kota Palembang. Hal ini seiring dengan adanya dukungan positif dari pemerintah daerah (Pemda), terkait pengembangan wilayah pelayanan jaringan internet dari MyRepublic.

Vice President Product MyRepublic, Lawrence di dampingi RSM West Area, Penny Turang dan DSM Branch Palembang, Dudi Ryansyah mengatakan, akses internet yang ditawarkan MyRepublic, memiliki kualitas internet super cepat tanpa penyangga (buffering). “Maka dari itu, sejak hadir di Palembang sekitar 1,5 tahun lalu, antusias masyarakat menggunakan produk kami cukup besar. Ada pertumbuhan rata-rata sekitar 27 persen setiap bulan,” katanya saat berbincang bersama sejumlah awak media di Palembang, Senin (1/11).

Untuk kota Palembang, kata Lawrence, saat ini layanan MyRepublic sudah merambah sejumlah wilayah. Baik Seberang Ulu dan Ilir, di antaranya meliputi, Kenten, Ilir Barat, Sukarami, dan Jakabaring dengan total pengguna sekitar 6.000 pelanggan. “Maka dari itu, dengan target terus melakukan penambahan jaringan, maka tidak menutup kemungkinan kami juga akan berkontribusi dalam hal layanan internet pada gelaran Asian Games 2018 mendatang,” katanya.

Selain itu, perluasan jaringan MyRepuplic, seiring dengan rencana kerja pemerintah setempat yang ingin menjadikan Palembang sebagai kota smartcity. “Tentunya untuk mendukung program itu dibutuhkan layanan internet yang super cepat namun dengan biaya lebih hemat. MyRepublic hadir menjawab kebutuhan tesebut,” katanya.

Dijelaskan dia, layanan MyRepublic menggunakan teknologi FTTH (Fiber to the Home), yakni layanan teknologi terkini yang digunakan MyRepublic untuk menjangkau setiap rumah seluruh area di Indonesia. Penghantaran dengan menggunakan teknologi FTTH ini dapat menghemat biaya dan mampu mengurangkan biaya operasi, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Tentunya akses data multimedia berkecepatan tinggi berupa layanan gambar, audio, dan video, termasuk video streaming, video downloading, video telephony, dan video messaging. “Melalui perangkat tambahan pelanggan MyRepublic juga dapat menikmati layanan TV yang biasa disebut IPTV  (Internet Protocol Television),” katanya.

Sebagai pelopor internet berkecepatan tinggi, MyRepublic hadir memberikan kemudahan akses kecepatan tinggi internet untuk seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari 50Mbps dengan harga hanya 259rb/bulan hingga 300Mbps, dengan harga hanya 899rb.bulan. “Kami terus mengedukasi pasar untuk dapat menikmati internet cepat, tidak lagi terbiasa dengan internet berkecepatan rendah, sehingga internet benar-benar dapat menunjang produktifitas dan kedinamisan bisnis maupun kegiatan saat ini,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Lawrence, Palembang sebagai salah kota yang berkembang pesat dari sisi ekonomi, kunjungan wisata, dan sebagai kota tempat diselenggarakan banyak event Nasional dan Internasional, sangat membutuhkan kehadiran koneksi internet yang berkualitas. Hal ini dapat dilihat dari banyak hadirnya pusat belanja dan juga pusat hiburan lain. Pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia membuat Palembang juga turut berkontribusi dengan kualitas teknologi yang dihadirkan oleh koneksi Internet MyRepublic. “Produk unggulan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam efisiensi waktu akses internet cepat,” katanya.

Belum lama ini, Indonesia mendapat hasil uji kecepatan Internet yang peningkatannya luar biasa dari Akamai, sebuah perusahaan Amerika untuk content delivery network. Saat ini Indonesia menembus kecepatan Internet 110,2 Mbps mengalahkan Korsel yang sebelumnya adalah negara dengan speed Internet tercepat. MyRepublic dalam hal ini membuktikan mempunyai kontribusi besar memajukan Indonesia dalam peningkatan kecepatan internet yang terus naik dari tahun ke tahun. (tma)

 

 

 

LEAVE A REPLY