Musi Rawas Gelar Panen Raya

0
326

 

RADAR PALEMBANG – Upaya pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam memenuhi kebutuhan akan pangan masyarakat terus digalakkan dan diupayakan dengan berbagai kegiatan terpadu.

Sasaran produksi pangan terutama padi atau beras di tahun tahun yang akan datang terus diupayakan guna memenuhi target dalam dalam bidang pertanian dengan melakukan berbagai usaha. Upaya tersebut diharapkan selain mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat juga dapat sebagai sarana peningkatan pendapatan masyarakat.

Total ada 25 Hektar padi varietas Diah Suci di desa Mangun Harjo Kecamatan Purwodadi siap panen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, menyambut hal ini Bupati Musi Rawas beserta Wakil Bupati, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Ketua TP PKK, besrta dinas terkait seperti Bappeda dan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura bersama sama melaksanakan Panen Raya, Selasa (18/10).

Dalam sambutannya, Kepala BATAN Prof. Dr. Djarot S. Wisnubroto mengatakan bahwa panen raya kali ini menunjukkan bahwa hasil padi di Kabupaten Musi Rawas memiliki potensi yang besar untuk mendukung dan mendorong program pemerintah pusat. Di tempat yang sama H. Hendra Gunawan juga menyatakan bahwa pencapaian hasil panen di Kecamatan Purwodadi kali ini menunjukan hasil yang sangat baik.

“Kedepan pemerintah akan semakin meningkat bantuan melalui bantuan bibit serta sarana dan prasarananya. Untuk saat ini Pemerintah juga memberikan Alsintan kepada kelompok tani guna menunjang produktifitas padi,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak atas tercapainya panen raya kali ini. “Dengan adanya kerjasama yang baik antar aparat pemerintah, masyarakat, petani, TNI dan instansi terkait lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Musi Rawas, maka kita dapat terus menghasilkan hasil pertanian yang unggul, untuk itu saya berharap kita semua dapat mengikuti petunjuk tentang pertanian, agar nanti hasilnya dapat maksimal,” pungkasnya. (rel)

 

LEAVE A REPLY