Mulanya Waiters, Malah Kepincut Barista

0
972

RADAR PALEMBANG – Siapa menyangka profesi pembuat atau peracik kopi, atau nama kerennya Barista, kini menjadi salah satu profesi bergengsi.

Ivan salah satunya. Berkat kegigihan dan semangat belajar yang tinggi akhirnya ia bisa menikmati profesi sebagai barista di Musi Seafood & Cafe. “Sebenarnya tidak pernah kepikiran bakal jadi Barista. Dulu setamat sekolah saya melamar pekerjaan di sebuah hotel dan diterima sebagai waiters. Sambil jalan, ternyata ada kesempatan untuk belajar jadi Barista. Akhirnya, dari coba-coba jadi ketagihan dan keterusan sampai sekarang,” ungkapnya.

Untuk belajar sendiri gampang-gampang susah. Kalau ada kemauan, semua yang susah itu bisa jadi gampang. “Tetapi meskipun sudah mahir, sampai sekarang saya terus belajar khususnya dalam seni melukis kopi. Karena untuk seni melukis ini lumayan susah.”

“Kalau sekarang saya sudah bisa membuat motif bunga, hati, kupu-kupu, bintang dan lainnya. Belajarnya kebanyakan secara otodidak, belajar dari youtube dan juga sharing dengan teman-teman sesama Barista,” sambungnya. (iya)

 

LEAVE A REPLY