Mukhlisuddin Bina Penyuluh Agama Islam Muaraenim

0
366

 

RADAR PALEMBANG,
Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA didampingi Ketua DW Kanwil Kemenag Sumsel Dra. Hj. Sumalihah M.Pd melakukan kunjungan kerja ke Kemenag Kabupaten Muaraenim. Dalam kesempatan tersebut, Mukhlisudddin berkesempatan memberikan pembinaan kepada para penyuluh agama Islam baik PNS maupun non PNS di Hotel Serasan Sekundang , Jumat (25/9) pagi.
Hadir dalam kegiatan, Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil S.Ag M.Si, para Kepala Bidang dan Pembimas Kanwil Kemenag Sumsel, Kakankemenag Kabupaten Muaraenim H. Abdul Harris S.Ag, M.Pd, Kakankemenag Kabupaten Banyuasin H. Arkan Nurwahidin S.Ag, M.Pd.I, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel Dr. H. Saefudin M.Si, sejumlah pejabat eselon IV Kanwil Kemenag Sumsel dan Kemenag Kabupaten Muaraenim, para Kepala KUA se-Kabupaten Muaraenim, serta anggota DW Kanwil Kemenag Sumsel.
Pada kesempatan tersebut, Mukhlisuddin menuturkan bahwa Muaraenim adalah tempat kelahirannya, tepatnya di Desa Gunung Agung. Untuk itu, wajar adanya bila dia memilih kabupaten pertama yang dikunjunginya setelah resmi menjabat Kakanwil Kemenag Sumsel pada 15 September 2020 lalu adalah Muaraenim.
“Allah SWT memerintahkan dalam al Quran untuk mendahulukan keluarga dekat. Maka beruntunglah warga Kemenag Muaraenim karena masih keluarga dekat saya,” tutur Mukhlisuddin, yang dalam kesempatan itu menceritakan pengalamannya masa-masa sekolah di Muaraenim.
Menurut Mukhlisuddin, Allah SWT memberikan yang terbaik bagi hambanya. Allah mengabulkan doa dan hajat manusia. Karenanya, berhajatlah yang baik. Siapa saja yang berhajat yang baik, maka Allah akan kabulkan. “Berdoalah kepada-Ku (Allah), maka pasti aku kabulkan,” ujarnya mengutip makna al Quran Surah al Mukmin ayat 60.
Dia melanjutkan, maksud dan tujuan Allah SWT menciptakan manusia adalah untuk menyembah Allah. “ Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus,” tutur Mukhlisuddin mengutip makna Surah al Bayyinah ayat 5.
Mukhlisuddin juga mengajak para penyuluh dan warga Kemenag untuk banyak berzikir dan beristighfar, serta bermanfaat bagi orang lain. “Jangan terlalu banyak berfikir. Cita-cita meraih jabatan tinggi boleh, tetapi jangan sampai membebani pikiran. Yang penting berbuatlah yang terbaik, perbanyaklah berzikir, istighfar, dan berdoa. Jangan lupa bangun malam untuk Shalat Tahajud. Saya karena terbiasa dari pesantren, maka selalu bangun malam. Dan sekarang saya membiasakan jajaran saya untuk istiqamah Shalat Tahajud,” jelas Mukhlisuddin. (quds)

LEAVE A REPLY