Muba Expo 2019 Pindah di Terminal Randik 

0
162

RADAR PALEMBANG– Pelaksanaan Muba Expo tahun 2019 dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke 63 Tahun, akan berlangsung pada tanggal 28 September – 4 oktober 2019. Tidak seperti biasa, ajang tahunan ini tidak lagi di Gelanggang Remaja tetapi pindah di Lapangan Terminal Randik Sekayu.

“Muba Expo ini rutin dilaksanakan setiap tahun, namun tahun ini berbeda lokasi dari biasanya, sebelumnya di Lapangan Gelanggang Remaja  Sekayu tapi tahun ini di Lapangan Terminal Randik Sekayu dikarenakan Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu akan mulai direnovasi pada bulan Agustus ini, ” ujar Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Muba, Azizah saat Rapat Teknis Muba Expo di Ruang Rapat Randik, kemarin.

Menurut Azizah, rapat teknis kali ini membahas langsung terkait teknis lokasi dengan OPD terkait, dikarenakan kondisi lapangan Terminal Randik yang luasnya lebih kecil dari pada Lapangan Gelangang Remaja, maka perlu efektifitas tempat.

Sementara itu Bupati Muba H Dodi Reza Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, H Yusman Sriyanto selaku pimpinan rapat menghimbau agar OPD terkait segera mensosialisasikan ke masyarakat terkait lokasi Muba Expo yang berpindah tempat dari lokasi biasanya.

“Untuk sosialisasi  pelaksanaan Muba Expo silahkan memasang spanduk, umbul-umbul dan lainnya agar bertambah semarak event yang dilaksanakan setahun sekali ini. Kemudian juga lampu penerangan di area Terminal Randik agar ditambah dan diperbaiki yang rusak,” imbuhnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan juga mengatakan agar pihak Disdagperin selain mendata peserta pameran Muba Expo seperti OPD, UKM perlu juga mendata untuk pengisian stand kuliner, supaya lebih ramai nantinya sebagai pendukung acara Muba Expo.

Terpisah pihak Event Organizer Muba Expo dari  PT Waskita Media Utama, Teguh memaparkan bahwa dari hasil survey lokasi memang ukuran luas lebih kecil dibanding Lapangan Gelanggang Remaja, namun se efesien mungkin bisa dicukupkan untuk pembangunan tenda rooder di Lapangan Terminal Randik Sekayu.

“Kami akan melakukan pembangunan rooder, flooring, partisi dan instalasi listrik, desain stand, stand kerucut dan tenda kuliner serta persiapan materi stand oleh peserta akan dilaksanakan pada tanggal  21 hingga 27 September 2019. Selanjutnya 28 September akan dilakukan Pembukaan Muba Expo,” paparnya.(ace)

LEAVE A REPLY