Mobil Sehat PT PGN dan Rumah Zakat Perdana di Desa Tanjung Dalam

0
180

 

RADAR PALEMBANG, Muara enim, PT. PGN kembali mengadakan layanan aksi siaga sehat Mobil sehat (moseh) PGN bekerja sama dengan Rumah Zakat di desa tanjung dalam, kec. Rambang, Kab. Muara Enim.

Ihsan Ridwan Project Coordinator Rumah Zakat Menyampaikan Menjadi program insidental layanan kesehatan moseh PGN di desa tanjung dalam yang menjadi pilihan alternatif akses kesehatan bagi warga desa yang menjadi solusi bagi warga yang memiliki masalah ekonomi dalam mengakses kesehatan.
“Pertama kali hadir di desa tanjung dalam layanan kesehatan moseh pgn di sambut positif warga desa tanjung dalam yang antusias mengikuti layanan kesehatan moseh PGN dari awal hingga akhir”, tambah Ihsan.

Aksi yang dimulai pada pukul 10:00 s/d 14:00, Acara dimulai dengan pembukaan oleh PIC dan diteruskan penyuluhan yang disampaikan olah dokter Uca tentang DM.
Masih Kat Ihsan Setelah penyuluhan, pasien menunggu dipanggil namanya untuk tensi darah dan konsultasi masalah penyakit yang diderita ke dokter umum, konsultasi sakit gigi ke dokter gigi, dan pemeriksaan kandungan dengan USG.
“Kemudian pasien melakukan cek metabolik (asam urat, gula darah, kolestrol) jika dianjurkan oleh dokter umum dan jika ada yg ingin mengetahui golongan darah ke cek golongan darah. Setelahnya pasien pergi ke bagian obat untuk mengambil obat sesuai resep yang diberikan oleh dokter. Dan pemberian makanan tambahan kepada lansia berupa susu kalsium dan balita berupa susu, biskuit dan buah apel”, tutur Ihsan.
Kepala Desa Tanjung Dalam Hardius(44) sangat mengapresiasi kedatangan layanan kesehatan moseh pgn di desa tanjung dalam, “saya sangat berterimakasih dengan semua tim Rumah Zakat jauh jauh dari Palembang karena sudah hadir ke desa kami, di harapkan semua warga desa bisa ikut memanfaatkan dengan maksimal layanan ini” ujar Hardius.

Jumlah penerima manfaat Aksi Siaga Sehat Moseh PGN di desa tanjung dalam, kec. Rambang, Kab. Muara enim, sebanyak 214PM yang terdiri dari 50 pmt balita, 28 pmt lansia, 14 pasien gigi, 163pasien umum, 40 penyuluhan, 10 pasien USG.(rel)

LEAVE A REPLY