Mobil Informasi Mulai Keliling

0
100
Dinas Kominfo akan melakukan imbauan melalui mobil informasi keliling pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Banyuasin.

RADAR PALEMBANG – Sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19, Dinas Kominfo akan melakukan imbauan melalui mobil informasi keliling pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Banyuasin untuk tetap waspada, terus menjaga pola hidup bersih dan sehat. Antisipasi melalui penyebaran informasi menggunakan mobil siaran keliling juga gencar dilaksanakan menyasar pusat-pusat keramaian yang ada. Imbauan dilakukan mulai kemarin.

Melalui mobil informasi keliling ini nantinya masyarakat dapat mendengar dan mengetahui informasi tentang virus corona serta memberikan saran melakukan antisipasi mandiri dimasing-masing rumah tangga maupun lingkungan.

Bupati Banyuasin H Askolani juga menegaskan agar kegiatan bersifat mengumpulkan orang banyak untuk tidak dilaksanakan dulu sementara waktu, ini guna penanggulangan virus Covid 19.

“Kami minta warga hati-hati jaga kebersihan, istirahat yang cukup dan rajin olahraga. Kepada warga yang akan melaksanakan pesta resepsi kami minta tunda dulu tetapi untuk akad kami perbolehkan sesusai dengan SOP kemenag. Namun untuk masyarakat yang beraktivitas Kesawah tetap lakukan  seperti biasa karena lebih aman dilingkungan sendiri,” harapnya.

Lebih lanjut Askolani menambahkan akan diberlakukanya masuk kekantor satu pintu serta akan dilakukan pengecekan suhu dan  hand sanitizer.

“Kami bersama Dandim akan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pemkab Banyuasin dan untuk pembuatan KTP di Opi Mall distop terlebih dahulu,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Dani Sianipar mengatakan, tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk acara sosial kemasyarakatan seperti resepsi pernikahan.

“Pemerintah menginginkan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masa untuk dihentikan untuk sementara waktu. Jika tetap ada yang melakukan pesta resepsi akan dibubarkan. Hal ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19. Dan untuk pembuatan SIM tetap dilakukan karena belum ada perintah langsung pemberhentian pembuatan dari atasan,” jelasnya. (tri)

 

LEAVE A REPLY