Mitsubishi Kuasai Pasar 4×4

0
352

 

RADAR PALEMBANG -Pasar otomotif sepanjang semeter pertama masih cenderung lesu, namun menghadapi semester kedua khususnya di kuartal keempat, market otomotif berpotensi membaik. Salah satu segmen yang memeberikan kontirbusi besar adalah tipe 4×4. Hal tersebut diungkapkan Ekianto Tellys, Vice President Lautan Berlian Utama Motor. Menurutnya, khusus untuk Mitsubishi sebetulnya sudah mulai ada perbaikan pasar sejak puasa lalu. “Segmen SUV dan 4×4 memberikan kontribusi terbesar,” katanya.

Dikatakannya, penjualan kendaraan Mitsubishi di Sumatera Selatan, khususnya untuk produk Pajero Sport melebihi pertumbuhan secara Nasional. Market share-nya mencapai 47-48 persen, sementara market share Nasional sekitar 33-34 persen. Ini hitungan sepanjang Januari-Juni tahun ini,” sebut Ekianto.

Secara segmentasi produk beberapa segmen memang mengalami pertumbuhan, namun secara keseluruhan pasar Mitsubushi mengalami koreksi. Namun semester kedua kami lebih optimis, apalagi kebujakan peringanan DP.

Menambahkan data penjualan Pajero Sport, menurut Ekianto kalau digabung dengan penjualan tipe 4×4, maka persentase market share tersebut menjadi 51 persen. “Setiap hari Mitsubishi Pajero Sport bisa laku mulai dari 75-80 unit per bulannya, atau sekitar 2-3 unit setiap hari. Tipe 4×4 sangat diminati karena memang wilayah disini sangat mendukung untuk memiliki tipe ini.” Katanya.

Sementara untuk kendaraan small pick-up 4×4, Mitsubishi Triton di Palembang menguasai pangsa pasar hingga 88 persen dan 45 persen untuk Sumatera Selatan. Di acara special test drive ini, Mitsubishi mengundang sebanyak 200 orang konsumen dan calon konsumen dari database dua dealer Mitsubishi Palembang. Dengan harapan mereka bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan kendaraan penumpang merek Mitsubishi. Bukan hanya lebih kenal dengan kendaraan komersial Mitsubishi saja. “Di Palembang, kalau bicara kendaraan Mitsubishi, pasti fikiran orang tidak lepas dari kendaraan niaga dan rally saja. Saat ini Mitsubishi punya kendaraan penumpang yang juga unggul,” sambung pria yang akrab disapa Eki ini. (iam)

 

LEAVE A REPLY