Minum Air Hangat Kuku dan Jalan Pagi

0
3078

 

 

 

 

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG  – Banyak cara yang dilakukan guna menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat ditengaj kesibukan sehari – hari, mulai sari konsumsi buah segar, hingga berolahraga. Namun, bagi Kabid Pengolahan dan layanan informasi publik Dinas Kominfo Lahat Rudi Darma,MM yakni yang paling utama adalah minum air hangat kuku dan jalan pagi.

Menurutnya, dengan minum air hangat kuku sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh khususnya bagi tenggorokan dan lambung karena air yang mengalir dalam tubuh bisa membunuh kuman yang ada. Bahkan bila sanggup langsung satu gelas lebih.

Setelahnya lakukan olahraga kecil seperti jalan santai dipagi hari serta beraktivitas ringan diluar rumah. Karena dengam begitu bisa membakar kalori dalam tubuh,”ujar pria yang akan menggantikan posisi Kabag humas ditahun 2017 nanti.

Dijelaskannya, padatnya rutinitas yang dilakukan sehari-hari selama bulan ramadhan memang membutuhkan tubuh yang Fit (Bugar-red), karenanya hindari minum air Es yang banyak karena jika minim dengan air dingin bisa membuat drop dan sangat tidak baik bagi tubuh.

“Untuk buah saya makan yang banyak mengandung air seperti Semangka, Pepaya dan melon, karena bagus untuk sistem pencernaan dan mengandung Vitamin C,”imbuhnya.

Ditambahkan Rudi (Sapaan akrabnya-res), dengan kembali menjabat sebaga bidang pengelolaan dan layanan publik tentu akan banyak agenda dinas yang berhubungan langsung dengan wartawan karenanya membutuh kan kondisi fisik yang prima. Karenanya, tidak hanya gaya hidup melainkan pola makan akan diatur demi mendapatkan kesehatan yang baik.

“Makan teratur dan terjaga sangat baik untuk menjaga stamina agar tidak mudah lelah. Istirahat yang cukup dan jangan begadang bisa menjadi langkah untuk tetap melaksanakan rutinitas hari demi hari,”pungkasnya.(man)

 

LEAVE A REPLY