Minta MPP Dilaunching Akhir November

0
112
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Ahkmad Mustain

RADAR PALEMBANG – Telah selesai dibangun tahun lalu, Mall Pelayanan Publik (MPP) Jakabaring Palembang hingga kini belum diresmikan lantaran masih ada layanan yang kurang. Meski demikian, pemerintah kota meminta peresmian dilakukan akhir November ini.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pinti (DPM-PTSP) Kota Palembang, Akhmad Mustain mengatakan, persiapan menjadi mall terlengkap di Indonesia akan segera terwujud dalam tahun ini dan rencana launching akan segera dilakukan pada akhir tahun ini.”Kami sudah mengajukan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), untuk melaunching MPP Palembang di Minggu keempat bulan November,” katanya.

Sebelumnya, dalam kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa, menilai MPP Palembang harus memiliki layanan Drive Thru SIM dan STNK. Mengingat sudah terlalu lamanya MPP Palembang ini belum diresmikan, DPM-PTSP kembali mendapat prioritas anggaran, untuk memfloating kembali dalam memenuhi apa yang dibutuhkan.

“Dalam rangka mewujudkan mall terlengkap, kita sudah mempersiapkan Drive Thrue SIM dan STNK, ruang konsultasi, pelayanan Ombudsman dan itu belum dimiliki MPP lain. Pastinya akan ada pembeda di MPP Kota Palembang dibanding MPP lain di Indonesia,” ujarnya.

Dalam rangka memenuhi pelayanan prima, MPP Palembang juga akan menyediakan layanan pijat dari panti pijat tunanetra yang sebelumnya ada di kawasan Jalan Seduduk Putih.”Jadi kalo di MPP lain ada layanan kursi pijat, di MPP Palembang ada layanan pijat dari kawan-kawam tunanetra yang merupakan bagian dari CSR (Corporate Social Responbility) Indomaret Group,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pengembangan terhadap aplikasi layanan yang disediakan DPM-PTSP terus dilakukan, untuk mempermudah pelayanan berbasis online.”Sejak tahun 2017 kita sudah menerapkan layanan berbasis online, sekarang kita terus kembangkan untuk mempermudah pelayanan,” pungkasnya. (spt)

LEAVE A REPLY