Minta Aset Abu Tour di Palembang Dicek

0
393

RADAR PALEMBANG – Pengacara PT Ayuberga selaku penyedia jasa tiket untuk jamaah Abu Tour Herdiyan Saksono meminta pengadilan untuk mengawasi aset milik Abu Tour yang ada di Palembang berupa 4 pintu rumah dan toko (ruko), yang diduga telah dikuasai pihak lain secara melawan hukum.
Menurut ketentuan hukum, semestinya hanya kurator yang berhak menguasai asset tersebut dalam rangka pemberesan budel pailit dengan persetujuan hakim pengawas. Dengan demikian selain kurator tidak diperbolehkan oleh siapapun untuk menguasai aset milik Abu Tour,”kata Herdiyan, Kamis (13/2).

Dijelaskan Herdiyan, sesuai dengan uu bahwa pemberesan aset harus menunggu penetapan dari hakim pengawas dan juga kurator, apakah aset tersebut dilelang dan lainnya.”jika laku dilelang maka uangnya diserahkan kepada klian kami, ada prosesnya bukan dikuasai sepihak,”kata Herdiyan.

Pihaknya tidak mengetahui siapa yang menguasai ruko tersebut, dari 4 pintu sudah dikuasai 2 pintu, oleh karena itu pihaknya meminta pengadilan maupun kurator untuk mengkroscek langsung ke lapangan.”Ruko ini adalah 2 pintu 4 sertifikat,”ujarnya.

Saat ini ruko tersebut dilakukan rehab mulai dari tukang yang bekerja, bahan bangunan dan pagar seng yang mengelilingi ruko tersebut.

Sampai sekarang putusan dari Makasar belum memutuskan sidang untuk korban Abu tour dari korporasi, dan kerugian dari PT Ayu Dirga mencapai 30 milliar karena kasus penggelapan yang dilakukan oleh pemilik Abu Tour cs.(zar)

LEAVE A REPLY