Minim Karyawan Masuk UHC BPJS

0
105

RADAR PALEMBANG – Perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya dalam program Universal Health Converage (UHC)  dalam BPJS kesehatan masih kecil. Berdasarkan laporan dari dinas kesehatan baru 77 persen karyawan perusahaan yang mendaftarkan pekerjanya dalam BPJS kesehatan.

“Berdasarkan laporan Dinkes masih masih banyak perusahaan yang belum mendaftar perusahaan UHC BPJS kesehatan,”kata Sekreraris Komisi V DPRD Sumsel, Syaiful Padli, Kemarin (18/7).

Dilanjutkan Syaiful, jika karyawan di Sumsel masuk Dalam  uhc BPJS maka beban APBD dalam mengeluarkan anggaran semakin berkurang. “Oleh karena itu dengan semakin banyak karyawan yang masuk dalam program ini semakin  bagus untuk APBD Sumsel,”ujar dia.

Oleh karena DPRD Sumsel terus mendorong agar semakin banyak perusahaan yang mendaftarkan karyawannya dalam program ini. “Jika masyarakat sudah mencapai 95 persen maka akan semakin baik program ini, oleh karena itu semakin banyak maka semakin bagus program pusat disinkronkan dengan daerah,”tukasnya. (zar)

 

 

LEAVE A REPLY