MIN 2 Palembang Gelar Ramadan IMTAQ

0
620

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Madrasah Tsanawiah Negeri 2 Kota Palembang menyelenggarakan Program Religius yang dinamakan Ramadan IMTAQ Madrasah 1439 H / 2018 M . Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan ibadah pada bulan suci Ramadan. pada Senin (30/5).

“Tujuan kita mengadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, memperluas dan memperdalam wawasan keagamaan, memupuk kepeduliaan dan kebersamaan diantara warga MIN 2 Kota Palembang, memperkuat tali persaudaraan, meningkatkan amal ibadah kita pada bulan suci Ramadhan serta melatih siswa dalam melaksanakan kegiatan keagamaan,” papar H. Holik, S.Ag pembina rumah tahfidz Baitul Ilmi MIN 2 Kota Palembang.

Bentuk kegiatan pada bulan ini adalah berupa Imtaq pagi bagi siswa kelas IV dan V dan ada yang mengikuti kegiatan sampai dengan selesai yang dilaksanakan diruang serbaguna MIN 2, kegiatan IMTAQ Romadhan 1439 H dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 30-31 mei 2018 M /1439 H

“Mudah-mudahan kita juga bisa mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an, pengumpulan zakat fitrah infaq dan sadaqah dan acara halal bihal di penghujung bulan Ramadan nanti,” imbuhnya.

Drs. Iskandar, M.Si Kepala Sekolah menambahkan, kegiatan Imtaq pagi bagi kelas IV dan V ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 09.00 WIB, yang diisi dengan salat duha bersama sekaligus ceramah Ramadan dengan penceramah dari da’i cilik MIN 2 Kota Palembang. “Hal ini memang telah diatur sedemikian rupa untuk memberikan kesempatan bagi siswa dalam berlatih dan dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya khususnya dalam bidang dakwah dan ilmu pengetahuan agama,”katanya.(rel)

 

LEAVE A REPLY