Meriahkan HUT RI ke-74, Pemkab PALI Melalui Disdik Gelar Lomba Baris-berbaris

0
177
eserta dari tingkat SD terlihat semangat mengikuti proses pembukaan lomba.

RADAR PALEMBANG – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar lomba baris-berbaris dari tingkat SD, SMP, SMA, OPD, dan umum, Kamis (15/8). Mengambil start di lapangan Gelora Kompleks Pertamina Pendopo dan finish di Gerbang Pertamina Simpang Lima Kecamatan Talang Ubi.

Sementara untuk panggung kehormatan berada di depan Mako Brimob dengan jumlah peserta 204 regu, terdiri dari 77 regu dari SD, 43 regu SMP, 34 regu SMA dan 50 regu OPD serta umum.

“Kegiatan ini sebagai sarana hiburan rakyat sekaligus memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74,” ungkap Kamriadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI selaku panitia kegiatan tersebut, didampingi Sekretaris Haris Munandar.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Bupati PALI Heri Amalindo, Ketua DPRD PALI H Soemarjono, Sekda PALI Syahron Nazil serta sejumlah kepala OPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI.

“Peserta dituntut menunjukan kreativitasnya ketika di pos-pos penilaian yang dilakukan tim juri, terutama saat didepan panggung kehormatan. Karena di panggung kehormatan, Pak Bupati, Ketua Dewan, dan sejumlah kepala OPD ada juga tim juri juga menilai,” tukas Kamriadi.

Untuk penilaian sendiri dijelaskan Kamriadi, tim juri sepakat untuk melihat kerapian, kekompakkan, kerativitas, dan dari baris-berbarisnya.

“Untuk pengumuman pemenang, kita menunggu seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI selesai. Sebab, masih banyak jenis kegiatan yang masih belum dilaksanakan,” terang Kamriadi.

Sementara itu, Emilia, tenaga pengajar SDN 23 Talang Ubi, sekolahnya menjadi salah satu peserta pada lomba baris-berbaris mengaku bahwa persiapan yang dilakukan anak didiknya telah lebih dua bulan.

“Meski kami dari pelosok, tapi optimis menang, lantaran dua bulan lebih kami persiapannya dengan latihan rutin. Mesti nanti tidak menang, tetapi minimal kami sudah tampil dan dilihat Pak Bupati,” kata Emilia. (**/whr) 

 

LEAVE A REPLY