Menu Tom Yam di Waroenk Kito

0
5041

 

RADAR PALEMBANG – Berawal dari pondok kecil yang menyajikan makanan khas Palembang, berupa pempek dan model, kini “Waroenk Kito” miliknya Cek Ateng telah merambat ke makanan khas daerah luar yakni Tom Yam.

Yohannes selaku coordinator “Waroenk Kito” mengatakan bahwa Tom Yam merupakan menu andalan yang ada di Waroenk Kito. “Dulu sempat kami jual pempek, cuma sekarang sudah tidak jual lagi. Sekarang kita lebih ke masakan luar, seperti Tom Yam yang merupakan menu andalan kita,” ungkap Yohannes, Selasa (22/7).

Sajian Tom Yam memiliki tiga variasi yakni berupa Cap Cay Goreng / Kuah, sajian Toge Cah Ikan Asin, dan sajian Puyunghai yang merupakan khas daerah Cina. Selain itu, Waroenk Kito juga menyajikan Brokoli Saos Tiram dengan empat variasi seperti Siram Keju, Cah Ayam, Cah Sapi, dan Cah Seafood.

Waroenk Kito yang terletak di Jl. Basuki Rahmat buka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Diakui Yohannes kalau omzet di bulan Ramadhan meningkat 20 persen dari hari biasanya. “Kalau hari biasa kami dapat Rp5 juta, namun di bulan puasa kami hanya memperoleh Rp6 juta lebih,” bebernya.

Selain itu, menyemarakkan bulan puasa Waroenk Kito juga menyajikan variasi paket, terdiri dari paket Ayam, paket sapi, paket gurami potong, paket seafood, dan paket sayur. Ada juga paket A yang terdiri dari empat orang senilai Rp 114 ribu. Sedangkan paket B sebanyak 3 orang hanya dengan Rp 107 ribu dan paket C sebanyak 2 orang hanya Rp 85 ribu.

Untuk kisaran harga termurah berkisar dari Rp17 ribu sampai dengan Rp25 ribu per porsi. Tidak hanya itu, aneka minuman pun disajikan dengan khas China seperti es kelapa muda, es kacang merah, es soda gembira dan variasi juice. Kisaran harga minuman pun hanya Rp 1500 sampai harga 12 ribu termahal. Waroenk Kito juga menerima pesanan nasi box, nasi tumpeng dan catering prasmanan.

“Untuk pemesanan catering bisa datang langsung kesini, soal harga bisa dinegoisasi dan bisa ditawar. Karena kita beri variasi harga yang sesuai dengan yang diinginkan,” tutup Yohannes saat tengah melayani pelanggannya. (rd2)

 

LEAVE A REPLY