Menjajal Ketangguhan Pajero

0
781

 

RADAR PALEMBANG– Mitsubishi menjajal ketangguhan varian terbaru All New Pajero Sport dengan melintasi kompleks perumahan Green Resort Palembang. Dihadiri juara dunia dua kali Reli Dakar Hiroshi Masuoka, dan pereli nasional Rifat Sungkar.

Melalui acara  ‘Special Test Ride & Test Drive Bersama Hiroshi Masuoka,’ pebalap asal Jepang itu mengajak 200 undangan menguji langsung fitur andalan SUV tujuh penumpang tersebut.

Melalui acara ini Mitsubishi memberi pengetahuan mengenai fitur All New Pajero Sport, sebagaimana diketahui konsumen melalui brosur. “Selain Masuoka, ada pebalap nasional Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar,” kata Imam Choeru Cahya Head of MMC Sales and Marketing PT KTB di Palembang, Kamis (28/7).

Diakui Imam, Palembang dipilih karena kontribusinya terhadap penjualan Mitsubishi secara nasional. Di Sumatera Selatan, Pajero Sport menguasai pasar dengan market share 51 persen, dan Triton yang bermain di small pick-up 4×4 mencatat perolehan sebesar 75 persen.

Ekianto Tellys, vice president Lautan Berlian Utama Motor menuturkan, Sumsel punya potensi di pasar SUV. “Segmen pasar 4×2 dan 4×4 berbeda. Kebetulan banyak proyek-proyek di Palembang yang andalkan 4×4, sehingga ketika dapat penjualan langsung naik signifikan,” imbuhnya.

Adapun, arena test ride memiliki trek sepanjang 800 meter, terdiri dari sejumlah spot, yakni bumpy road untuk menguji suspensi, medan menanjak dengan kemiringan 45 derajat, area kubangan, medan miring, akselerasi, juga menikung.

Sementara itu, program ini merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan di enam kota sejak 21 hingga 31 Juli. Sebelumnya, ‘Special Test Ride & Test Drive Bersama Hiroshi Masuoka’ telah dilaksanakan di Pekanbaru, Surabaya, dan Makassar. “Selain memberikan pengetahuan soal produk, kami targetkan bisa mencetak minimal 35 unit penjualan melalui acara ini,” tuntas Eki.

Di acara special test drive ini, Mitsubishi mengundang sebanyak 200 orang konsumen dan calon konsumen dari database dua dealer Mitsubishi Palembang. Dengan harapan mereka bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan kendaraan penumpang merek Mitsubishi. Bukan hanya lebih kenal dengan kendaraan komersial Mitsubishi saja.

“Di Palembang, kalau bicara kendaraan Mitsubishi, pasti pikiran orang tidak lepas dari kendaraan niaga dan rally saja. Nah, acara ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan awareness bahwa Mitsubishi punya kendaraan penumpang yang juga unggul,” sambung pria yang akrab disapa Eki ini. Bicara target event, Eki mengaku tidak muluk-muluk. “Kita hanya menargetkan minimal bisa buka 35 SPK selama dua hari pelaksanaan,” pungkasnya. (iam)

 

 

LEAVE A REPLY