Mengenal Produk Terbaru Yamaha Gear 125

0
283
Produk Teranyar, Yamaha Gear 125

Sudah Bluecore, Ada SSS dan Lakukan Eco Drive, Pasti Irit!

RADAR PALEMBANG – PT Thamrin Brothers selaku Main Dealer sepeda motor Yamaha melakukan kegiatan pengenalan product terbaru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sabtu (5/12) sore di Palembang Indah Mall. Kali ini, produk tersebut ada di kategori entry level, yakni Yamaha Gear 125. Yamaha menutup tahun 2020 dengan rangkaian produk baru.

Sebelumnya, Yamaha telah meluncurkan All New Aerox 155 Connected, dilanjutkan All New Nmax 155 Connected Standard Upgrade, yang kesemua acara peluncurannya secara virtual, untuk product kali lni adalah jenis skuter terbaru Yamaha yang masuk dalam keluarga skuter matik bermesin Blue Core 125 cc.

Sekilas tampilan Yamaha Gear mirip dengan Yamaha Mio, tapi dari Positioning product lebih Stylish dan Sporty jika dilihat lebih dekat dengan perberbedaan fitur yang sangat lengkap.

Ismulyanto, senior manajer retail PT Thamrin Brothers selaku Main Dealer sepeda motor Yamaha mengatakan diperkenalkan ada 2 tipe, pertama tipe standar dan kedua tipe S. “Tipe S yakni ada ABS dan Tipe Stop Star System,”jelas dia.

Secara detail, kata Ismulyanto, Yamaha Gear 125 memiliki panjang x lebar x tinggi 1.870mm x 685 mm x 1060 mm. Jarak sumbu rodanya 1.260 mm, tinggi tempat duduk 750 mm dan jarak ke tanahya 160 mm.

Lampu motor Yamaha Gear lebih ramping dari pada Mio, selain itu ada lampu sen terpisah yang menyelip di bawah shroud seperti motor Nmax dan Lampu ini juga sudah dapat menjadi lampu hazard.

Tampilan sporty motor ini terlihat dari rancangannya yang ramping serta bergaris-garis tegas dan tajam pada body. Motor ini semakin sporty berkat velg dan ban tapak lebar yang sudah tubeless.

Di dalam dapur pacu ada mesin 4-stroke, SOHC satu silinder 124,96 cc dengan sistem pembakaran injeksi. Mesin Yamaha Gear 125 dapat mengeluarkan tenaga sebesar 7,0 kW/ 8000 rpm dan torsi 9,5 Nm/ 5500 rpm.

Sebagai motor kekinian Yamaha Gear tentu sudah diberikan futur-fitur anyar ada Socket pengisian daya HP, Smart Motor Generator yang membuat suara stater halus, Answer Back System untuk mencari motor dilokasi parkir.

Untuk penggunaan teknologi Start Stop System untuk menghemat bahan bakar. Nah, soal irit yang selalu dicari pengguna, Ismulyanto menjabarkan kalau mau irit, unit ini sudah menggunakan sistem blue core, juga stop start system dan kalau mau irit lagi, lakukan eco Drive yakni berkendara dibawah kecepatan 60 km per jam.

Apalagi, sambung dia, mesin bluecore 125 CC dengan SMG. Yakni, lanjut dia, generasi baru Mesin bluecore 125 cc dengan Teknologi SMG (Smart Motor Generator) sehingga suara mesin lebih halus ketika dinyalakan dan memberikan pengalaman berkendara irit, bertenaga dan handal, yang juga dilengkapi dengan eco indicator.

Lalu, stop and start system atau SSS yang ada di Gear 125 merupakan fitur canggih dengan sistem otomatis yang membuat mesin stop atau mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan start atau menyala kembali saat tuas gas diputar.

Yamaha Gear 125 dijual dalam dua varian. Ada Yamaha Gear 5 dengan piIihan warna Metal Silver dan Matte Red. Varian lain ada Yamaha Gear Standar dengan pilihan warna Standar Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White Cyan dan Matte Green.

Untuk harga, Hurdi, leasing manajemen PT Thamrin Brothers selaku Main Dealer sepeda motor Yamaha mengatakan dengan produk sama (kelas serupa,read) ada peningkatkan kualitas dari sebelumnya peningkatan teknologi, bahkan untuk tipe standar tidak ada peningkatan harga.

Ia menambahkan, varian tipe standar dibandrol Rp18,450 juta hampir tidak ada perubahan dikelasnya, yakni serupa dengan unit Yamaha Mio S. Lalu, sambung dia, untuk tipe S dibandrol Rp18,995 juta.

Untuk Yamaha Gear 125, menurut dia, memberikan harga terbaik dan teman-teman pembiayaan (leasing,read) merespon baik. Dimana, kata dia, untuk mendapatkan unit tersebut cukup dengan memberikan DP sebesar Rp1,4 juta saja.

Fitur lainnya, ada Answer Back System, fitur yang membantu menemukan lokasi motor mu saat diparkiran. Tekan 1x pada remote, motor akan berbunyi dan lampu sein akan berkedip.

Mengenai desain, Wahidin, senior manager after sales PT Thamrin Brothers selaku Main Dealer sepeda motor Yamaha mengatakan desainnya tangguh, jadi bersama desain baru Yamaha GEAR, bisa nikmati berkendara dengan sensasi berbeda.

Tangguhnya juga terlihat, di aksesoris rak depan berkapasitas besar. Kenyamanan membawa barang bawaan pada rak depan dengan kapasitas yang lebih besar dan penutup sehingga lebih aman saat menaruh barang.

Adapun aksesoris dijual terpisah, kata dia, tambahan pijakan kaki bagian depan (Aksesories) dan bagian belakang, sehingga memberikan kenyamanan saat membawa barang pada dek kaki.  “Posisi berkendara fleksibel, pijakan kaki untuk anak sehingga motor yang ramah untuk penumpang anak dengan tambahan pijakan kaki untuk anak, sehingga anak tidak lelah saat di bonceng,”jelas dia.

Double hook, dimana menurut dia, ada gantungan barang ganda (Karabiner dan Hook,read) sehingga memudahkan ketika membawa barang lebih banyak. Lampu LED Lebih Terang dan Awet. Lampu Hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1).

Body ringan dan design ramping untuk lebih gesit berkendara, serta memudahkan parkir standard 2 untuk wanita. Desain body ramping, Side Stand Switch SIDE STAND SWITCH, mesin tidak dapat dinyalakan ketika standard samping digunakan.

Menutup perkenalan produk terbaru Yamaha yang dihadiri jurnalis dan komunitas pengguna motor Yamaha, Hansen, manager digital marketing PT Thamrin Brothers selaku Main Dealer sepeda motor Yamaha menambahkan unit Hear 125 ini hadir dengan harga terjangkau dengan fitur multiguna. Tak lupa, Hansen selalu mengingatkan setiap pengguna Yamaha bisa mendownload aplikasi My Yamaha. “Di aplikasi My Yamaha kita bisa mengetahui dengan detail kondisi mesin motor kita, memudahkan kapan waktunya servis atau perawatan motor lainnya,”ujar dia. (dav)

 

 

 

LEAVE A REPLY