MDP Cuci Gudang

0
1986

 

RADAR PALEMBANG – Guna memacu omset penjualan di tengah lemahnya daya beli masyarakat untuk membeli produk elektronik, MDP IT Superstore kembali menggelar promo yang diberi nama midyear sale.

Hal ini diungkap langsung oleh Enny Yuhana selaku store manager MDP IT Superstore Palembang, Jumat (21/6). “Kami menggelar yang namanya midyear sale yang dimulai sejak tanggal 16 juni hingga tanggal 30 juni mendatang. Dalam promo ini kami akan memberikan diskon harga hingga 50% dari harga normal. Istilah populernya cuci gudang,” ujar Enny.

Selain memberikan potongan harga hingga 50%, dalam promo ini pihaknya juga akan memberikan berbagai hadiah kepada para pelanggan. Nilainya akan disesuaikan dengan jenis produk yang dibeli. “Ada yang kami beri bonus power bank, ada juga yang diberi bonus flip case dan ada juga bonus handphone,” terangnya.

Berdasarkan evaluasi sementara, jajaran smarphone yang paling laris adalah smartphone keluaran Samsung yang kemudian diikuti oleh brand lain, seperti Sony, LG, Oppo dan lain sebagainya. “Paling laris selama promosi itu tetap samsung khususnya Samsung Core dan Grand Duos yang berada di kisaran Rp2 juta,” katanya.

Program cuci gudang sendiri dijelaskan Enny, pada dasarnya merupakan program rutin yang digelar oleh pihaknya. “Harapan kami memang tidak lain untuk mendongkrak penjualan, itu juga yang menjadi alasan kita melaksanakannya di pertengahan bulan. Apalagi sekarang memang masyarakat banyak mengalokasikan uang untuk kebutuhan lain,” bebernya.

Disinggung mengenai omzet yang didapat oleh pihaknya karena menggelar promo ini. “Secara total kami belum menghitung karena ini baru awal, tapi kalau dilihat persentase sementara ada peningkatan penjualan dengan persentase penjualan 60% adalah smartphone dan 40% adalah notebook dan elektronik lain,” tukasnya.(alk)

LEAVE A REPLY