Masih Dinamis, Gerindra Incar Kursi Bupati Mura ? 

0
291
Ilustrasi Pilkada

RADAR PALEMBANG  – Sampai dengan saat ini Gerindra yang memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura) belum menentukan sikap siapa yang akan diusung pada pilkada Mura yang akan berlangsung pada Desember mendatang. Tanpa berkoalisi dengan partai lain, Gerindra bias mengusung paslon bupati-wakil bupati.

“Mura masih dalam penjajakan, yang pasti semua yang kita dukung menang jangan sampai kalah,”kata Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Sujarwoto kepada Radar Palembang, Kemarin (5/8).

Dilanjutkan Sujarwoto, kepada Gerindra belum menentukan sikap? Dia menjawab Wakil bupati petahana Suwarti adalah kader Gerindra sehingga perlu keputusan yang tepat bagi Gerindra untuk di Mura

“Apalagi kader kita sekarang Wabup apakah kita mau menaikkan bupati atau tetap wabup kita masih menghitung- hitung. Masih ada waktu untuk kita mendaftar ke KPU,”kata Sujarwoto.

Sampai saat ini baru Hendra Gunawan yang mendeklarasikan pencalonan sebagian balon bupati, sejumlah partai sudah memberikan surat keputusan dengan mendukung calon petahana. Namun Sujarwoto belum menentukan sikap apakah tetap bergandengan dengan Hendra atau maju sebagai bupati masih tanda tanya.

Sedangkan hingga saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, telah mengeluarkan 4 Surat Keputusan (SK) rekomendasi bagi pasangan bakal calon kepala daerah di Sumsel. Sedangkan, rekomendasi untuk tiga daerah masih dalam proses. Empat kabupaten yang telah mendapat rekomendasi tersebut yaitu Ogan Ilir (OI) AW Noviandi- Ardani, OKU Timur Lanosin Hamzah- Yudha, OKU Selatan Popo Ali-  Sholiehin Abuasir, dan Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat- Suryan Sofyan.

“Semua berdasarkan hasil survei yang kita bawa dan semua kita ajukan ke DPP. Nanti yang menentukan DPP,” terangnya.

Sementara untuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Gerindra Sumsel sudah merekomendasikan bapaslon Heri Amalindo- Soemarjono.  Dalam Pilkada 7 Kabupaten se Sumsel tahun ini, pihaknya sendiri menargetkan akan berusaha memenangkan semua kandidat yang diusung.

“Target DPP dibebankan ke kita, siapa yang didukung harus menang, maka ini ketua setiap konsolidasi ke daerah selalu mengingatkan kader tetap mendukung kebijakan partai, jika tidak akan ada sanksi,”tukasnya.(zar)

 

LEAVE A REPLY