Mari Kita Jaga Kondusifitas

0
252

 

+ Kelenteng Guat Hun Teng Rayakan HUT Dewi Kwan Im

 

RADAR PALEMBANG, RP- MOMEN hari ulang tahun (HUT) Dewi Kwan Im dimaknai secara berbeda oleh umat Tridarma yang ada di Kota Palembang saat ini. Bahkan Senin (26/3) umat Buddha dan Tridahrma melakukan sembahyang dan doa bersama. Adapun doa yang dipanjatkan selama kegiatan berkaitan dengan kemaslahatan dan keamanan di Kota Palembang, Sumsel dan negara jelang dan sudah pemilihan umum yang sebentar lagi akan di helat di tanah ini.

“Selain berdoa untuk kesehatan, usaha dan keluarga. Kita juga mendoakan keselamatan bangsa, negara, Sumsel dan Kota Palembang. Semoga dengan kasih sayang dan sifat welas asih dari Dewi Kwan Im bisa menebarkan kebaikan ke kita semua,” kata Ko Alam, panitia perayaan HUT Dewi Kwan Im di kelenteng Guat Hun Teng di Jl Ario Kemunin kemarin.

Dijelaskan Ko Alam, bahwasanya perayaan HUT Dewi Kwan Im ini hampir dilaksanakan di semua vihara ataupun kelenteng yang ada di Kota Palembang. “Bahkan setiap perayaan, banyak doa yang disampaikan oleh umat,”.tegasnya.

Ko Alam juga mengungkapkan, saat ini merupakan hari kelahiran dari Dewi Kwan Im. Sehingga dengan persiapan yang seadanya, bisa merayakannya dengan seluruh umat yang datang ke kelenteng.

“ Ritual sembahyang pertama kita lakukan untuk Tuhan kemudian dilanjutkan dengan sembahyang ke Dewi Kwan Im. Nanti setelah semua rangkaian selesai, dilanjutkan dengan perjamuan yang melibatkan ribuan umat dari berbagai marga yang ada di Palembang,” terangnya.

Apalagi diakuinya, kelenteng yang dibangun sejak beberapa tahun terakhir, merupaka kelenteng umum dan bukan kelenteng marga. Sehingga umat yang hadir sangat banyak. “ Untuk perjamuan ini saja, kita siapkam setidaknya 200 meja atau sekitaruntuk 2.000 umat dan untuk hiburan kita persiapkan karaoke,” katanya.

Hemanto Wijaya tokoh masyarakat Tionghoa SUmsel dalam kesempatan itu juga menambahkan dalam perayaan HUT dewa Kwan Im ini juga umat mendoakan agar SUmsel, Palembang dan Indonesia selalu aman dan damai. “Sebentar lagi pemilihan umum mari kita selalu jaga kondusifitas Indonesia Sumsel dan Palembang,”ucapnya

Sementara itu, dalam perayaan HUT dewi Kwan Im itu juga hadir Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. , Ketua Walubi Sumsel Karto Wibisono, Ketua Paguyuban Anxi Sumsel Sukarta, anggota DPRD Palembang Hardi, pengusaha otomotif yang juga Caleg DPRD SUmsel Alvin Kennedy dan banyak lagi lainnya (sep)

 

LEAVE A REPLY