Mantan Pj Bupati Pali Daftar Cawabup Muba

0
540

 

RADAR PALEMBANG –  Mantan Pj Bupati PALI Apriyadi menjadi orang pertama yang mengambil formulir bakal calon wakil bupati Muba dari PDIP Muba. Kedatangan Apriyadi kekantor DPC PDIP Muba sekitar pukul 13.30 WIB dengan menggunakan kemeja putih dan memakai peci disambut langsung ketua pelaksanan penjaringan serta pengurus inti partai. “Sebagai putra asli Muba, dan di mana PDIP sendiri merupakan partai pertama membuka penjaringan, saya langsung datang ke Sekayu untuk mengambil sendiri formulir pendaftaran balon wabup,” ujar Apriyadi kepada awak media usai mengambil formulir.

Dikatakannya, pengambilan berkas pendaftaran balon wabup ini didasari dengan ikhtiar serta masukan dari sejumlah tokoh masyarakat dan para birokrat asal Muba yang ada di Palembang. Disamping itu, sebagai putra asli Muba serta memang telah lama bertugas di Bumi Serasan Sekate ingin kembali mengabdi membangun  Kabupaten Muba untuk lebih baik lagi. “Saya sudah merenung, berpikir, dan berkonsultasi. Maka saya tekadkan untuk mengambil formulir balon wabup,” tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, dengan pengalaman cukup banyak didunia birokrat ini, tentu mengetahui benar dalam menjalankan roda pemerintahan. “Banyak malang melintang dibirokrat Muba ini, mulai dari kepala desa sebelum Banyuasin mekar dari Muba, Kasi Pemerintahan pada Kecamatan Banyuasin I, Kasubbag Produksi Daerah, Kabag Ekonomi dan Kesra Setda Muba, Kepala Bappeda, Kepala Disdik, Staf Ahli dan dipercaya oleh bapak Gubernur untuk menjadi Kepala Dinsos Provinsi, serta Penjabat Bupati PALI meskipun hanya 10 bulan,” beber balon wabup asli kelahiran Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan ini.

Disinggung, kenapa tidak ambil formulir balon bupati dan bersedia jika dipercaya menjadi balon wabup dari PDIP, Apriyadi menambahkan, ia sendiri mengukur kemampuan, dan perlu diketahui mengabdi ditanah kelahiran tidak harus jadi bupati, sebagai wakil bisa turut membangun Muba dengan membackup bupati dalam menjalankan program pro masyarakat. Sedangkan, kalau memang dipercaya tentu akan dijalankan, saat ini mekanisme partai PDIP harus diikuti.

“Kita ikuti mekanisme partai, kalau memang dipercaya oleh PDIP menjadi balon wabup, insyaallah dijalankan,” katanya. Seraya menambahkan, dan apabila nanti ada partai politik yang membuka penjaringan, tidak menutup kemungkinan akan mengambil formulir juga nanti.

Sementara, Ketua Pelaksana Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Pilkada Muba 2017, Deasy Ulpa Anggraini mengatakan, untuk formulir balon wabup bapak Apriyadi merupakan yang pertama kali mengambil, sedangkan untuk formulir balon bupati belum ada sama sekali. “Yang jelas kita optimis, dan sesuai dengan mekanisme partai, apalagi besok pengambilan formulir terakhir, insyaallah pasti besok akan ada lagi yang mengambil formulir baik itu balon bupati atau wabup,” tandasnya.(ace)

LEAVE A REPLY