MACAN KUMBANG RESDENCE, Penginapan Bintang 2 tapi Fasilitas Bintang 3

0
182
Macan Kumbang Residence hadir menjadi pilihan masyarakat yang butuh penginapan nyaman kualitas hotel berbintang. Penginapan ini terletak di Jalan Macan Kumbang Raya No. 1209 Palembang

RADAR PALEMBANG – Bertempat di Jalan Macan Kumbang Raya No. 1209 Palembang, Macan Kumbang Residence hadir menjadi pilihan masyarakat yang butuh penginapan nyaman kualitas hotel berbintang.

Berada dekat dengan jalan perlintasan yakni jalan Soekarno Hatta, Macan Kumbang Residence menghadirkan banyak fasilitas mewah. Apalagi, aksesnya ke Griya Agung atau rumah dinas gubernur Sumsel sangat dekat.

Jika melakukan pencarian di RedDoorz near Griya Agung, maka akan hadir Macan Kumbang Residence dengan fasilitas lengkap mulai dari TV, AC, saluran TV Transvision, air panas dan dingin, air mineral.

Bahkan, ada disediakan balkon utntuk bersantai, didukung keamanan 24 jam dan CCTV, genzet dan segera juga hadir Tempat Biaso Cafe. Termasuk bisa booked harian dan bulanan. Check In jam 14.00 dan Check Out jam 12.00.

“Ini hanya memanfaatkan lahan yang saya beli sejak 2007 lalu, sekarang usia saya 53 tahun jadi berfikir, bisnis apa yang cocok jelang usia pensiun,”kata Owner Macan Kumbang Residence, Dian Askin Hatta saat ditemui akhir pekan lalu.

Setelah diskusi dengan istri tercinta, kata Askin, dan juga searching di Google, maka dipilihlah usaha kos-kosan, ini bisnis dingin (kecil resiko,red) dan tidak akan pernah mati (hilang peminat,red).

Tapi, sambung dia, tidak seperti kos-kosan lainnya, cuma hanya ada kamar tempat menginap, di Macan Kumbang Residence lebih dari yang lain. “Kita bikin konsep seperti hotel, dimana penginapan kita juga ada lobi seperti di hotel,”kata dia kepada Radar Palembang.

Jadi, lanjut Askin, kalau orang RedDoorz.com (aplikasi online,red) bilang, ini penginapan standar bintang 2 tapi bercitarasa bintang 3. Alasannya, akui dia, kamar kita seperti bintang 3, luas kamarnya bagus, TV-nya 40 inci, biasanya kalau yang lain (penginapan,red) itu 32 inci.

Lalu, kata Askin, jaringan televisi Transvision, ada air dingin dan panas di kamar mandi, selain itu di kos-kosan kami ada balkonnya tempat merokok, karena di kamar dan lobi itu merupakan area no smoking.

Macan Kumbang Residence yang opening sejak 10 Desember 2019 ini, mempunyai 2 lantai dengan 24 kamar, semua tipe sama. Untuk tamu, dirinya mengakui, tamu bisa pesan datang langsung atau offline dan juga bisa akses booked kamar secara online melalui beberapa aplikasi.

Adapun aplikasi yang bisa diakses yakni RedDoorz.com, Booking.com, Agoda.com dan Pegipegi.com. “Biasanya untuk yang offline, tamu sudah sampai ke Palembang malam hari, jadi cari penginapan dan karena kita dekat jalan perlintasan (Jalan Soekarno Hatta,red), searching dan muncul Macan Kumbang Residence,”jelas Askin.

Nah, bagi yang ingin mesan kamar, Askin memaparkan, per malam kamarnya Rp250 ribu tapi kalau menggunakan aplikasi pemesanan kamar hotel seperti, RedDoorz.com, Booking.com, Agoda.com dan Pegipegi.com itu bisa ada diskon, dan dapatnya dibawah angka Rp200 ribu per malamnya.

Adanya kerjasama agen jual beli kamar secara online ini, diakuinya sangat mendukung dalam promosi, apalagi Macan Kumbang Residence baru beroperasi. “Kerjasama yang terbangun bersama agen jual kamar secara online ini mendukung penjualan kamar kita,”kata dia.

Meski baru beroperasi, Macan Kumbang Residence sudah banyak dikenal tamu. “Untuk tamu yang berasal dari luar Palembang, yakni dari Banyuasin, Lahat, kadang ada dari Linggau, bahkan luar provinsi juga ada seperti Bengkulu, Jambi hingga Cilegon, Jawa Barat,”ungkapnya.

Mengenai keamanan, dirinya menegaskan bagi para tamu jangan khawatir, karena terjamin. “Kita punya CCTV 24 jam, satpam yang selalu keliling, juga kita dari 27 penginapan yang kerjasama RedDoorz hanya 2 yang ada satpam, salah satunya Macan Kumbang Residence,”ujar dia. (dav)

 

 

 

LEAVE A REPLY