Lubuklinggau Kirim 12 Atlet O2SN ke Makasar

0
495

 

RADAR PALEMBANG  – Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, mengirim sebanyak 12 atlet berprestasi di bidang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi untuk mengikuti pertandingan tingkat nasional di Makasar, 2 Agustus 2015.

Ke-12 atlet itu akan mengikuti empat cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, catur, atletik dan voli sekarang masih mengikuti latihan

Ia mengatakan ke-12 atlet itu akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada kejuaraan nasional pada Agustus karena mereka merupakan peraih mendali emas pada O2SN tingkat provinsi beberapa waktu lalu. “Kami sudah menerima para atlet itu pekan lalu bahwa mereka siap ikut bertanding dan meraih mendali emas di kandang lawan untuk membawa nama baik Sumatera Selatan,” ujarnya.

Atas nama pemerintah daerah ia memberikan apresiasi tinggi terhadap putra-putri terbaik untuk mengharumkan nama Kota Lubuklinggau ditingkat nasional. Ia mengharapkan kepada seluruh atlet O2SN yang akan berangkat itu agar menjaga kekompakan, kesehatan, sportivitas yang merupakan jalan untuk mengukir prestasi terbaik kedepan, ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau Agus mengatakan para atlet yang berhasil meraih mendali emas di Makasar akan mendapat bonus dari pemerintah kota melalui dinas pendidikan.

Ia mengatakan jumlah atlet O2SN tahun ini lebih banyak dari sebelumnya berkat pembinaan intensif yang dilakukan oleh pelatih di masing-masing sekolah pada sarana yang telah disediakan Pemerintah Kota Lubuklinggau, yaitu di Sport Center Petanang.

Ke-12 atlet itu berasal dari satu orang tingkat SMA dan 11 orang merupakan siswa/siswa SMP, mereka telah diunggulkan pada empat cabang olah raga. Para pelatih yang telah dipercaya untuk membina cabang olahraga itu adalah Agung dipercaya melatih cabang olahraga voli, catur dilatih Lendri, cabang atletik dan Bulu Tangkis dipercayakan pada pelatih Supriyadi, jelasnya. (ant)

LEAVE A REPLY