LPCK Gelar Seminar Kesehatan

0
215

RADAR PALEMBANG, Lions Club Palembang Kota(LCPK) kembali menggelar kegiatan  sosial, kali ini tentang seminar kesehatan  dengan menggandeng Manipal Hospital Kuala Lumpur Malaysia Sabtu (9/11).
Seminar yang digelar di hotel Alt Jalan Rajawali tersebut disambut antusias warga kota Palembang.
Ricard Mok, ketua Lions Club  Palembang Kota(LCPK)  melalui panitia pelaksana Armin dan Hendra Lili mengatakan,  dalam seminar kali ini menghadirkan pembicara 4 pembicara dari  Manipal Hospital yakni Dr Thamarai Velan yang merupakan dokter spesialis hati, empedu, saluran pencernaan, Dr Puneet Nandrajog spesial bedah syaraf dan tulang belakang, Dr M Narendran Muthukrishnan spesial mata dan bedah mata dan Dr Amit Kumar Sharma spesialis prostat dan ginjal.
“Mereka memberikan penjelasan tentang bidangnya masing masing dan langsung diadakan tanya jawab dengan warga yang hadir mengikuti seminar ini, ” katanya.
Armin juga mengatakan, bagi warga yang hadir di acara ini  dan ingin berobat ke Manipal Hospital diberikan harga khusus plus diskon 20 persen. “Caranya dengan membeli voucher yang ditawarkan kepada warga yang hadir, ” ujarnya.

Armin  juga menjelaskan tentang Lions club yang lahir di Amerika Serikat pada tahun 1917, ketika sejumlah club independen menanggapi secara positif gagasan Melvin Jones – seorang agen perusahaan asuransi, untuk mempersatukan diri mengabdi pada tugas-tugas kemanusiaan tanpa mempersoalkan politik,agama, kebangsaan dan kepentingan pribadi para anggotanya. Gagasan ini merupakan sikap yang bertolak belakang dengan tujuan kebanyakan klub pada waktu itu yang lebih bermotivasi komersial.

“Pada tanggal 7 Juni 1917, diselenggarakanlah sebuah pertemuan yang dihadiri oleh 25 klub independen, yang melahirkan kesepakatan untuk mendirikan sebuah organisasi pengabdian pada masyarakat yang pada waktu itu dinamai The Assosiation Of Lions Clubs,”ujarnya

Lions Clubs Indonesia dalam struktur internasional merupakan multi distrik 307, Lions Clubs International. Kehadiran Lions Club di Indonesia dimulai pada tanggal 18 Nopember 1969 pada saat diresmikan berdirinya Lions Club Of Djakarta ( sekarang Lions Club Jakarta Host ). “Tanggal 18 November kemudian dinyatakan sebagai hari Lions Indonesia yang setiap tahunnya diperingati dengan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat,”ujarnya.(sep)

LEAVE A REPLY