Low Season, Tiket Pesawat Masih Promo

0
266

RADAR PALEMBANG – Pihak maskapai dipantau dibeberapa penjualan tiket online, terlihat memberikan harga tiket penerbangan cukup terjangkau. Seperti Lion Air, harga tiket  Jakarta – Palembang hanya di bandrol Rp350 ribu, Garuda Indonesia  hanya Rp 750 ribu begitu maskapai  lain.

Plh General Manager Garuda Indonesia  Cabang Palembang, Meisye Paulina Tambunan mengatakan, untuk tiket H-3 keberangkatan  kami memang mengelar promo sampai H-1 dan hari keberangkatan  akan normal.

Menurutnya, promo tersebut pun digelar lantaran saat ini tengah low session untuk penerbangan. Mengingat, pada awal tahun ini kegiatan bisnis dan pemerintah  frekuensi  nya belum  begitu intens.

Hal tersebut memang Garuda Indonesia market-nya pada bisnis. “Kalau awal tahun memang masih sepi dan belum banyak kegiatan  , pada Februari masuk Maret baru tinggi,”jelas dia.

Selain, lanjut dia, fix session pun  pun sudah lewat yakni pada nataru (Natal dan Tahun Baru) pertengahan Desember himgga Minggu pertama awal 2021. “Pada saat  itu harga tiket normal, dengan fligh satu hari 5 kali tujuan Jakarta, ” katanya.

Sedangkan pada Low session ini, masiih kata dia, keberangkatan 3 kali. Namun kondisi ini menyesuaikan ketika kondisi meningkat maka penerbangan akan ditambah. “Untuk penerbangan menggunakan  jalur  udara masih tetap jadi pilihan  terutama  mereka yang ingin efisien dan cepat serta aman,” ucap dia.

Meski diakunya, kendala pada penerbangan pemberlakuan surat antigen, penumpang harus memenuhi persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan. Surat ini hanya berlaku 3-7 hari tergantung jenis tes nya. “Awalnya memang kendala, tapi setelah terbiasa dan teredukasi mereka sudah mengerti ,” jelasnya.

Area Manager Lion Air Palembang, Haris Pramono mulai kemarin memberikan kemudahan bagi calon penumpang yang akan melakukan rapid tes antigen dan rapit test anribody bekerjasama adegan klinik Charistas Medika di komplek Villa Bubga Mas Kebun Bunga Sukarame hanya Rp 95 ribu.

Biaya ini jauh lebih murah jika calon penumpang melakukan rapid test sendiri di klinik, rumah sakit atau di bandara langsung. Sebab paling murah rapid test di luar dipatok Rp 200 ribu sekali rapid. “Iya kerjasamanya baru berjalan hari ini sebagai service ke pelanggan agar mereka tidak terbebani biaya lebih mahal jika akan terbang,” ujarnya.

Biaya rapid test ini murah karena bundling atau hanya berlaku untuk calon penumpang Lion air gruop saja dengan menunjukkan bukti pembelian tiket pesawat Lion, Batik atau wing air dan bisa langsung melakukan rapid test di klinik tersebut dengan biaya lebih murah dengan jam operasional klinik buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00.WIB.

Rapit test hanya memerlukan waktu 15 menit saja dan hasilnya sudah bisa diketahui. Jadi calon penumpang bisa melakukan rapid test sesaat sebelum terbang atau juga sehari sebelum terbang asalkan masa berlaku hasil rapid test sesuai dengan ketentuan yakni rapid test antigen berlaku 3×24 jam dan rapid test antibody berlaku 7×24 jam. (dav)

 

 

LEAVE A REPLY