Lokak Cafe Reborn Angkat Budaya Palembang

0
117
Suasana nongkrong di Lokak Cafe Reborn, Palembang. Cafe ini berusaha mengangkat budaya Palembang.

RADAR PALEMBANG – Tampil dengan wajah baru setelah buka pada tahun 2019 lalu dengan mengusung nama Lokak Cafe, kini Lokak Cafe Reborn hadir dengan misi ingin lebih memperkenalkan budaya khas Palembang kepada pengunjung yang datang.

“Kita ingin lebih mengenalkan seni budaya Palembang. Anak-anak muda sekarang banyak yang tidak mengetahui hal ini (seni budaya), mereka banyak tahu tentang drama Korea,” tutur Kms Amirudin, pemilik Lokak Cafe Reborn yang biasa disapa Amir saat berbincang beberapa waktu lalu.

Lokak merupakan bahasa khas Palembang yang bisa diartikan usaha atau kerjaan dan Amir berharap dengan menggunakan nama ini pengunjung datang ke Lokak Cafe Reborn untuk makan segera mendapatkan lokak kerjaan, pasangan, dan lokak lainnya.

Kafe yang berlokasi di kawasan wisata Benteng Kuto Besak (BKB) tepat di belakang Museum Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) ini memiliki konsep food court yang terletak di luar ruangan (outdoor). Jajaran makanan berat dan camilan khas Palembang hingga kekinian yang sedang digandrungi anak muda tersedia di kafe yang buka pada hari biasa mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB dan akhir pekan 11.00 – 23.00 WIB.

Ada 12 tenan dan 4 angkringan yang ada di Lokak Cafe Reborn yang menyuguhkan menu-menu mulai dari bakso, mi ayam, cilok, sate pentul, fried chicken, dan lainnya mulai dari harga Rp5.000.

Ditegaskan Amir, untuk ke depan, Lokak Cafe Reborn tidak hanya sebagai tempat makan saja, namun menjadi satu-satunya kafe di Palembang yang mengangkat seni budaya Sumsel dan Palembang khususnya.

“Kita akan hadirkan performance setiap hari seperti penampilan band lokal, pentas seni Dul Muluk, nanti juga bakal ada cerita-cerita wayang karena Palembang juga memiliki wayang, kemudian kita juga akan menampilkan pertunjukan tari,” jelas dia.

Kafe yang didukung oleh Dinas Kebudayaan Kota Palembang ini juga memiliki ruang VIP yang bisa dipergunakan untuk meeting, arisan, dan acara keluarga. Selain itu tersedia juga fasilitas gratis WiFi. (hen)

 

LEAVE A REPLY