Logistik Pilkada mulai Berdatangan

0
101
Sebagian logistik untuk Pilkada OKU Timur yang diterima dan disimpan di gudang KPU OKU Timur.

RADAR PALEMBANG – Kurang dari 22 hari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU Timur, logistik Pilkada mulai berdatangan dan langsung ditempatkan di gudang penyimpanan KPU yang menggunakan gedung asrama haji OKU Timur.

Adapun logistik yang mulai diterima KPU OKU Timur diantarany bilik suara sebanyak 5.262 bilik. Lalu botol tinta sebanyak 2.630 botol yang akan disebar ke seluruh TPS, di Kabupaten OKU Timur.

Sekretaris KPU OKU Timur, H Sutikno ketika dikonfirmasi membenarkan adanya ligistik Pilkada yang telah diterima. Dimana menurut Sutikno logistik yang tiba tersebut merupakan tahap pertama tender e-Catalogue dari pusat.

“Sampai saat ini kita masih menunggu kedatangan logistik lain sebelum didistribusikan ke seluruh TPS seperti kotak suara, surat suara dan lain-lain,” ujarnya saat dibincangi kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, setiap TPS nantinya akan didistribusikan 4 bilik suara. Kemudian tinta akan dikirimkan sebanyak 2 botol per TPS dari 1.315 TPS yang ada di OKU Timur. “Pengadaan barang tersebut murni dari KPU Pusat level nasional. Kita hanya mengajukan kebutuhan di OKU Timur kepada pusat. Jadi kita hanya menerima saja,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron melalui Koordinator Divisi (Koordiv) Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Benny Tenagus SKM mengatakan, pihaknya telah mengawasi kedatangan logistik tersebut untuk mencegah jangan sampai terjadi kekurangan pada waktu pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kita juga tetap mengimbau KPU OKU Timur untuk menyimpan, mengemas, dan saat pendistribusian nanti agar memperhatikan keamanan logistik. Jangan sampai ada logistik basah dan rusak saat tiba di TPS nanti,” imbaunya. (awa)

 

LEAVE A REPLY