LKTM Palembang Gelar HKN ke-56

0
139
Pose bareng usai kegiatan oleh Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat (LKTM) Palembang di halaman kantor LKTM Palembang Jalan Inspektur Marzuki No 2065 berjalan dengan lancar

RADAR PALEMBANG – Puncak acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 yang diselenggarakan oleh Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat (LKTM) Palembang di halaman kantor LKTM Palembang Jalan Inspektur Marzuki No 2065 berjalan dengan lancar, Kamis (26/11).

Kepala LKTM Palembang, dr Hermanto dalam sambutannya mengatakan peringatan HKN ke-56 di tahun 2020 ini merupakan momentum untuk senantiasa bersyukur di era pandemi.

“Tahun ini kita merayakan HKN di tengah kondisi bencana kesehatan yaitu pandemi Covid-19 yang telah merenggut banyak korban jiwa, dimana banyak masyarakat yang sakit, bahkan beberapa yang meninggal, hal ini cukup memprihatinkan karena hampir genap sembilan bulan kita berada di tengah-tengah Covid-19 ini tentu sangat banyak dampak yang timbul, namun kondisi inilah menjadi momentum buat masyarakat kita untuk mendorong upaya kesehatan promotif dan preventif yaitu bagaimana nanti masyarakat masih tetap produktif dan aman di tengah-tengah pandemi ini di era kebiasaan baru Covid-19,” tuturnya.

LKTM sendiri merupakan pusat pengembangan upaya pelayanan kesehatan tradisional yang aman dan bermanfaat bagi masyarakat. LKTM juga memiliki beragam pelayanan mulai dari Akupuntur, Akupresur, Pijat Bayi, Herbal, dan Spa.

Sebelum puncak peringatan HKN ke-56, LKTM juga menggelar beragam rangkaian acara menarik diawali dengan menggelar Sosialisasi Asuhan Mandiri Pemanfaatan Akupresure dan Toga bagi Kader Kampung Kepuh Kecamatan Gandus Palembang. Dalam kesempatan ini LKTM memberikan bantuan berupa 50 bibit Toga (tanaman obat keluarga) yang diserahkan langsung oleh Kepala LKTM Palembang, dr Hermanto.

LKTM juga memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sarana cuci tangan yang diserahkan ke Masjid Muhajirin dan MAN 3 yang berlokasi di Pakjo. Tak ketinggalan, kegiatan yang dilaksanakan tanggal 23 November ini disertai juga dengan pembagian masker dan hand sanitizer bagi masyarakat di beberapa titik antara lain kawasan Simpang Polda dan Benteng Kuto Besak.

Untuk menambah semarak perhelatan HKN ke-56, LKTM menggelar lomba video 6 Langkah Cuci Tangan dan vlog seputar LKTM Palembang yang berhadiah jutaan rupiah.

Pada momentum puncak acara ini, LKTM menghadirkan talkshow dengan mengusung tema Pelayanan LKTM dan Bagaimana Meningkatkan Imunitas Selama Pandemi dengan narasumber dr Febrika Wediasari, M,Si, Herb. Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan penayangan hasil video pemenang untuk kompetisi 6 Langkah Cuci Tangan dan vlog swputar LKTM sekaligus penyerahan hadiah yang diberikan langsung oleh Kepala LKTM Palembang.

Berikut nama-nama pemenang kompetisi 6 Langkah Cuci Tangan ada UPTD Puskesmas Sukmajaya, Desmayanti, Rustini, Mirna Alia, Am.Keb dan Hj Sri Mawarti, sementara pemenang kompetisi vlog seputar LKTM adalah Jajan IR. (*/hen)

 

LEAVE A REPLY