Livia: Komitmen Lestarikan Budaya Tionghoa

0
337

 

+ Pengurus PSMTI Palembang Dikukuhkan

RADAR PALEMBANG– Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Palembang periode 2019-2023 dilantik Sabtu(20/7) di ballroom Hotel Max One Jalan R Sukamto Palembang.
Pelantikan yang langsung dilakukan oleh ketua PSMTI Sumsel Kurmin Halim tersebut dihadiri pengurus PSMTI kabupaten Kota di Sumsel, Ketua Paguyuban Hakka Sumsel Bunyamin, Ketua Paguyuban Guang Zhou Simon Wangdra, Ketua INTI Adam Sautin, Ketua Paguyuban Marga Yap Sukardi, Ketua IPTI Sumsel Hardi, Ketua IPTI Palembang Surya, Ketua Walubi Karto Wibisono, ketua Permabudhi Izen SE, Ketua MBI Sumsel Ideham Pendi ketua MBI Palembang Sukartek, Ketua Harian Tzu Chi Palembang Helen, tokoh Tionghoa Sumsel Ahmad Tolip, Darwis Hidayat dan Hindralili.

Ketua PSMTI kota Palembang Livia M Wangdra
mengatakan, setelah ke pengurusaan baru ini dikukuhkan pihaknya akan segera menyusun program kerja baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. “Program perdana yang akan kita lakukan adalah menggelar festival kue bulan atau moon cake dibulan Oktober nanti”ungkapnya.

Livia yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PSMTI Palembang periode 2015-2019 ini berharap kedepan PSMTI Palembang dapat lebih maju mengedukasi pemuda pemudi Tonghoa untuk cinta budaya yang diwariskan dan bangga melestarikan budaya Tionghoa. “Intinya saya berharap dapat menjalankan amanah yang di teruskan kepada saya dari ketua sebelumnya,”katanya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Sumsel Kurmin Halim mengaku sangat bangga dengan terpilihnya Livia Wangdra sebagai ketua PSMTI Palembang. “Saya bangga karena setahu saya belum ada ketua PSMTI Kota anak muda millenia yang wanita di seluruh cabang PSMTI yang ada di Indonesia,”ungkap pria yang dikenal ramah dan dikenal seluruh lampisan masyarakat.

Kurmin juga berharap kedepannya tentunya saudari Livia bisa lebih baik dalam menjalankan program kerja PSMTI Kota Palembang dan tetap bersinergi dengan PSMTI Sumsel serta bisa lebih banyak mengajak anak anak muda millenial turut serta secara aktif dalam menjalankan misi-misi kemanusian serta turut mempertahankan dan mengembangkan budaya Tionghoa.”Selama ini sudah sangat baik saya harap di kepengurusan PSMTI palembang kedepan bisa lebih baik lagi,”ucapnya.
Sementara itu, usai dilakikan pelantikan pengurus PSMTI Kota juga dilakukan pelantikan pengurus ikatan Koko Cici Palembang.(sep)

LEAVE A REPLY