Lions Club Palembang Kota Gelar Baksos Donor Darah

0
620

 

 

RADAR PALEMBANG – Lions Club (LC) Palembang kota bekerjasama dengan PMI kota  Palembang kembali menggelar kegiatan bakti sosial  donor darah di  Palembang Icon lantai III.

Joni Kesuma Presiden LC Palembang Kota  mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tiga bulan sekali  yang digelar untuk membantu PMI kota Palembang  dalam menyuplai darahnya membantu masyarakat Palembang.

“Dalam kegiatan kali ini terkumpul sekitar 100 kantong dalam waktu kurang lebih 4 jam. Ini suatu yang luarbiasa peserta donor cukup antusias. Mungkin bertepatan dengan hari libur sehingga banyak warga kota Palembang  yang ke mal,”katanya.

Joni Kesuma  menjelaskan, Lions club lahir di Amerika Serikat pada tahun 1917, ketika sejumlah club independen menanggapi secara positif gagasan Melvin Jones – seorang agen perusahaan asuransi, untuk mempersatukan diri mengabdi pada tugas-tugas kemanusiaan tanpa mempersoalkan politik,agama, kebangsaan dan kepentingan pribadi para anggotanya. Gagasan ini merupakan sikap yang bertolak belakang dengan tujuan kebanyakan klub pada waktu itu yang lebih bermotivasi komersial.

“Pada tanggal 7 Juni 1917, diselenggarakanlah sebuah pertemuan yang dihadiri oleh 25 klub independen, yang melahirkan kesepakatan untuk mendirikan sebuah organisasi pengabdian pada masyarakat yang pada waktu itu dinamai The Assosiation Of Lions Clubs,”ujarnya

Lions Clubs Indonesia dalam struktur internasional merupakan multi distrik 307, Lions Clubs International. Kehadiran Lions Club di Indonesia dimulai pada tanggal 18 Nopember 1969 pada saat diresmikan berdirinya Lions Club Of Djakarta ( sekarang Lions Club Jakarta Host ). “Tanggal 18 November kemudian dinyatakan sebagai hari Lions Indonesia yang setiap tahunnya diperingati dengan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat,”ujarnya.(sep)

 

LEAVE A REPLY