Lima Varian Menggugah Selera Pia Sriwijaya 

0
106
Bobby Aryadi, pemilik Pia Sriwijaya dan produk andalannya.

RADAR PALEMBANG – Kalah populer dibandingkan dengan pempek yang sudah melekat di benak masyarakat sebagai kudapan khas Palembang, membuat Bobby Aryadi, pemilik Pia Sriwijaya berusaha untuk mengangkat camilan ringan ini agar lebih dikenal luas.

“Pada dasarnya, Pia Sriwijaya ini merupakan makanan khas Palembang. Dulu,  orang-orang tua kita membuat ini untuk menu makanan seperti halnya pempek,  cuma pempek lebih primadona ketimbang pia. Akhirnya Pia Sriwijaya ini tidak terlalu diangkat. Sekarang kita anak cucunya yang mengangkat,” tutur Bobby Aryadi saat dibincangi beberapa waktu lalu.

Kue dengan bahan utama tepung terigu ini biasa dijadikan kudapan menemani minum teh kala sore hari.  Selain itu, kue dengan beragam varian isi ini acap kali dijadikan sebagai oleh-oleh.

“Kalau di Bali terkenal dengan oleh-oleh  Pia Legong. Banyak dari konsumen kita bilang, pia ini sama dengan pia yang ada di Bali tersebut. Tapi pia kita punya ciri khas tersendiri, kita memiliki pia dengan lima varian,” ujarnya.

Lima varian pia yang dibanderol dengan harga Rp50.000 per kotak isi 12 ini antara lain ada kacang hijau,  kacang merah, cokelat,  keju, dan nanas. “Varian cokelat yang jadi best seller, karena cokelatnya lumer,  walau sudah beberapa hari tetap lumer. Nanti ke depan kita akan ada varian baru lagi,” ucapnya.

Produksi rumahan ini selain renyah dengan tekstur kulit yang berlapis-lapis, juga diolah tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga pia ini hanya bertahan selama 7 – 10 hari saja. Untuk pemesanan Pia Sriwijaya ini bisa melalui akun Instagram @piasriwijaya maupun Facebook Pia Sriwijaya.  (hen)

 

 

LEAVE A REPLY