LANJUTKAN MISI TERANGI SELURUH NEGERI, PLN LISTRIKI 19 DESA DI JAMBI PADA MASA PANDEMI

0
363

 

RADAR PALEMBANG, PLN berhasil selesaikan pembangunan Jaringan Listrik di 19 Desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi pada masa pandemi.

Hal itu ditandai dengan peresmian secara virtual yang dihadiri oleh Pejabat Sementara Gubernur Jambi, Restuardy Daud, Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial MS dan Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera & Kalimantan, Wiluyo Kuswidwiharto.

“Diusia PLN yang ke 75 tahun, dengan penuh rasa syukur dan bangga, kita meresmikan penyalaan listrik di 19 (sembilan belas) desa yang tersebar di 3 (tiga) kecamatan, yaitu: Senyerang, Seberang Kota dan Pengabuan. Terima kasih atas dukungan luar biasa dari seuluruh pihak yang terlibat.” Tutur Wiluyo Kuswidwiharto.

Pembangunan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, mendorong peningkatan kegiatan ekonomi kecil dan mandiri, serta pemerataan teknologi dan arus informasi ke seluruh pelosok negeri.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial MS mengungkapkan apresiasinya atas program pembangunan listrik di 19 desa, berharap dapat meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat, peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan dan kemajuan di masyarakat. Agar didukung oleh seluruh pihak.” ucap Safrial MS

Pembangunan jaringan listrik meliputi Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20 ribu volt sepanjang 195,4 kilometer sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah (JTR) 220 volt sepanjang 213,3 kms serta Gardu Distribusi sebanyak 124 unit yang akan melayani kurang lebih 7.700 KK, adapun nilai investasi dalam pengerjaan jaringan 19 kelistrikan ini mencapai Rp 135 Milyar.

Hal ini menandai pencapaian Rasio Elektrifikasi (RE) Provinsi Jambi meningkat sebesar 2,82% dari 96,73% menjadi 99,55%, sekaligus pencapaian RE Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi genap 100%. PLN akan terus berkomitemn untuk memenuhi kebutuhan listrik di seluruh pelosok negeri.(spt/rel)

LEAVE A REPLY