Lakukan Pembinaan Persiapkan Sekolah Penggerak

0
109
KEPALA DINAS Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) OKU Timur Wakimin SPd MM melalui Kabid PTK Dr Erwin MPd saat melakukan pembinaan di SMP Negeri 2 Martapura

RADAR PALEMBANG – Dalam rangka mempersiapkan sekolah untukvmendaftarkan diri menjadi sekolah penggerak, Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Disdikbud) OKU Timur melakukan pembinaan ke sejumlah sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) OKU Timur Wakimin SPd MM melalui Kabid PTK Dr Erwin MPd saat melakukan pembinaan di SMP Negeri 2 Martapura menyampaikan, tujuan pembinaan ini selain untuk mendorong sekolah-sekolah yang memungkinkan siap untuk menjadi sekolah penggerak. Juga untuk mendukung program pemerintah.

Sebab OKU Timur ditunjuk sebagai salah satu Kabupaten penyelenggara sekolah penggerak di Indonesia. “Kami meminta agar sekolah bersiap untuk mendaftarkan diri menjadi sekolah pengggerak. Jangan sampai kita sebagai penyelenggara tidak pro aktif mendukung program tersebut,” tegas Erwin.

Ia menjelaskan, saat ini baru lima sekolah yang telah dilakukan pembinaan, dua sekolah SD dan tiga SMP. “Insyaallah pembinaan ini terus berlangsung, paling tidak nanti beberapa sekolah yang potensial untuk menjadi sekolah penggerak kita kunjungi,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya pembinaan ini ada guru yang berasal dari SMP Negeri 2 terpilih menjdi guru penggerak. “Serta SMP Negeri 2 Martapura juga bisa terpilih menjadi sekolah penggerak,” harapnya.

Sementara, Kepala SMP Negeri 2 Martapura Maya Susanti SPd MPd menambahkan, Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas pembinaan Disdikbud OKU Timur. Bahkan pihaknya akan mempersiapkan maksimal mungkin untuk bisa masuk sebagai sekolah penggerak.

“Kita berharap selain sekolah ada guru SMP Negeri 2 Martapura yang terpilih menjadi guru penggerak,” pungkasnya.(awa)

 

LEAVE A REPLY