Lahat Juara Umum Kejurnas Arung Jeram Menpora Cup

0
1182

 

RADAR PALEMBANG – Prestasi membanggakan ditorehkan tim Lahat Rafting, kabuapten Lahat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram Menpora Cup di Sungai Cimanuk Garut, Provinsi Jawa Barat. Atlit Lahat Rafting berhasil meraih juara umum III. Kalah denga Provinsi Banten yang menduduki juara umum dan Jawa Barat diposisi juara umum II.

Manajer Lahat Rafting, Viky Sanjaya mengatakan, tim lahat Rafting berhasil meraih peringkat 1 di kelas sprint dan berhasil meraih peringkat 3 di kelas Head to head dari 28 peserta.  Untuk kelas slalom dan kelas down river race Kita gagal namun bila melihat peta persaingan yang ada Lahat Refting bisa bersaing dengan daerah lain dan tak menutup kemungkinan menjadi yang terbaik diskala Nasional. Apalagi kabupaten Lahat sendiri memiliki SDA yang baik untuk terus meningkatkan prestasi olahraga ini.

“SDM kita ada. Lokasi arung jeram mumpuni. Tapi perhatian pemerintah harus ada terutama dalam memfasilitasi perkembangan olahraga ini. Sulit atlit akan berprestasi kalau hanya modal semangat saja. Terus terang saja kita ini dana untuk latihan sangat minim,”ujarnya.

Menurutnya, saat ini tim Rafting Lahat akan tetap bertekad untuk terus berlatih dan berjuang mencetak atlit atlit arung jeram di Lahat yang akan mampu bersaing di level nasional bahkan internasional. “Ya perhatian dan dukungan pemirintah sangat kita harap. Meski demikian kita akan tetap berlatih dan berjuang berprestasi untuk membesarkan nama Kabupaten Lahat,”imbuhnya.

Ketua Lahat Rafting, Brawijaya mengungkapkan 2015 Lahat, akan menjadi tuan rumah dalam kejuaraan serupa. Namun sekali lagi hal tersebut bisa terwujud bila ada dukungan serius dari Pemkab Lahat. “Kita juga menyayangkan tidak adanya dukungan dari Federasi Arung jeram indonesia (FAJI) Pengcab Lahat, terhadap event yang baru saja kita ikuti,”pungkasnya.(Man)

LEAVE A REPLY