Kursi PAN Naik Signifikan, Zainal Abidin  Raih Suara Terbanyak

0
121

RADAR PALEMBANG – Setelah selesai mengikuti sidang di Mahkamah Konstitusi (MK)  Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Senin (12/8) menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang di Hotel Swarna Dwipa.  Keputusan KPU Kota Palembang, tertuang dalam Nomor : 417/PL.01.9-Kpt/1671/KPU-Kot/VIII/2019.

Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana mengatakan bahwa, setelah rapat pleno ini, KPU akan menyerahakan salinan surat keputusan tersebut kepada Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang.  “Jika tidak ada halangan anggota DPRD Kota Palembang, akan dilantik tanggal 30 September,”Kata Kelly.

Dari hasil perolehan suara tersebut Anggota DPRD terpilih Zainal Abidin partai Demokrat meraih suara terbanyak yang mencapai 14858 kemudian disusul Ali Subri meraih suara 12089 (Nasdem) keduan berasal dari dapil VI yang sama.

Sementara itu, Wakil ketua DPW PAN Sumsel, M Syarif mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Palembang yang telah memilih caleg PAN pada pileg lalu. Ini menjadi penyemangat bagi PAN untuk selalu bersama masyarakat Palembang.

“Kita meraih kursi pimpinan ke 4, karena memang kita unggul jauh dibandingkan dengan PKB meskipun perolehan kursi sama, dulu kita hanya mendapatkan 3 kursi namun sekarang kita meraih 6 kursi,”jelas dia.

Dari hasil penetapan tersebut Demokrat meraih kursi ketua DPRD dengan meraih 9 kursi, kemudian Gerindra 8 kursi disusul PDIP dengan 7 kursi dan terakhir PAN 6 kursi.(zar)

 

 

LEAVE A REPLY