Kurang Syarat, Pembangunan Tower Ditinjau

0
1152

 

RADAR PALEMBANG– Proses pembangunan Tower Mitra Cel yang berlokasi di Jl Pesirah Kohar, RT 04 RW 04, Dusun Suka Cinta, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan akan ditinjau ulang. Peninjauan pembangunan tower ini merupakan salah satu poin yang disimpulkan dari rapat antara PT Prima Integrasi dan pihak Kecamatan Dempo Selatan di ruang pertemuan kantor kecamatan, Jumat (30/5).

Camat Dempo Selatan Yusman Sohar SE mengatakan, selama ini ada miskomunikasi antara pihak kecamatan dan Kelurahan Atung Bungsu terhadap pemohon pelaksanaan pembangunan Tower Mitra Cel. Sehingga dihentikan secara total, sampai persyaratan yang diajukan pemohon lengkap. “Kedepan, untuk menghindari hal yang tak diinginkan, pihak pemohon untuk terus meningkatkan komunikasi,” katanya.

Bila pemohon bangunan Mitra Cel telah melengkapi persyaratan, sambung Yusman, pihak kecamatan tentu akan melayani pemohon menyangkut urusan administrasi. “Kesimpulan yang kita hasilkan, pemohon dipersilakan untuk melengkapi persyaratan pembangunan tower dari beberapa dinas dan instansi terkait,” ujarnya.

Sementara itu, pemohon pendirian tower PT Mitra Prima Integrasi, Beni mengungkapkan, jika suatu daerah dapat maju berkembang kalau komunikasi dan akses perhubungan masyarakat bisa berjalan baik. Untuk pembangunan Tower Mitra Cel di wilayah Kecamatan Dempo Selatan ini ada dua kontraktor yang mengerjakan. Yakni, sipil dan perizinan.

“Soal perizinan yang diminta, kami akan segera berusaha melengkapi semua persyaratan yang diminta, tertuang dalam Peraturan Walikota (Perwako) Pagaralam Nomor 30 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi,” pungkasnya. (ald)

 

LEAVE A REPLY