Kredit Tanpa Bunga BSB Bikin UMKM Bergairah

0
176
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni

RADAR PALEMBANG – Bank Sumsel Babel Kota Pagaralam meralisasikan penyaluran kredit tanpa bunga untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM). Ini mendukung program Pemerintah Kota Pagaralam meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyampaikan, Pemerintah Kota Pagaralam berencana akan meningkatkan dana pihak ketiga dengan menambah kepemilikan saham di Bank Sumsel Babel Pagaralam, sebagai bank pembangunan daerah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pagaralam salah satunya melalui penyaluran bunga nol persen.

“Penyerapan program bantuan dana bunga nol persen saat ini masih belum begitu banyak, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan program pemerintah ini dengan mengajukan pinjaman kredit bunga nol persen ke Bank Sumsel Babel Pagaralam, agar usaha perdagangan, maupun bidang pertanian dan usaha bidang lainnya dapat berkembang dan maju sehingga mendongkrak perekonomian masyarakat Pagaralam,” katanya.

Pimpinan Bank Sumsel Babel Pagaralam Febriansyah Muslimin mengungkapkan, penyaluran kredit tanpa bunga merupakan program pemerintah Kota Pagaralam, hingga data sementara sudah banyak nasabah UMKM telah mendapat penyaluran kredit.

Alhamdulillah, setelah melalui tahapan survei ke sejumlah nasabah UMKM yang dinilai layak mendapatkan kredit tanpa bunga, sedangkan sejauh ini penyaluran kredit tanpa bunga masih nihil tunggakan dari nasabah semua kredit bejalan lancar,” terangnya.

Lanjutnya, meski terdapat kendala dilapangan terkait survei kelayakan nasabah UMKM hasil di lapangan, namun tidak berpengaruh terhadap proses mendapatkan penyaluran kredit tanpa bunga.

“Selain kredit tanpa bunga program pemerintah Kota Pagaralam, Bank Sumsel Babel Pagaralam secara keseluruhan telah menyalurkan kredit mikro dan kur kecil mencapai miliar baik dari sektor pertanian, perdagangan, peternakan dan perikanan, guna membangkitkan perekonomian masyarakat Kota Pagaralam di tengah pandemi Covid-19,” katanya. (edi)

 

 

LEAVE A REPLY