KPUD OKUT Sukses Launching Pilkada secara Virtual

0
160

RADAR PALEMBAG – KOMISI Pemilihan Umum Daerah OKU Timur melakukan launching pilkada secara serentak. Launching ini disiarkan langsung melalui media sosial seperti instagram, facebook, YouTube, dan microsoft team. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Selasa (7/7).

Ketua KPUD OKU Timur Herman Jaya dalam sambutannya mengatakan, launching ini disiarkan langsung dengan lebih dari 700 penonton. Sebab, pilkada tahun 2020 ini dilaksanakan pada masa pandemi.

“Pilkada 2020 ini berbeda dari sebelumnya karena pelaksananya di tengah pandemi Covid-19. Sehingga selain menyiapkan pelaksanaan pilkada, kita juga menyiapkan APD untuk petugas yang sesuai dengan protokol kesehatan. Mari sama-sama kita sukseskan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Sebab, ini merupakan tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Ketua KPUD Sumsel Dra Kelly Mariana menyampaikan, launching pilkada di OKU Timur ini merupakan pertama se-Indonesia di tengah masa pandemi. “Launching ini merupakan langkah awal dalam melakukan sosialisasi KPU kepada masyarakat. Semoga dengan sosialisasi yang dilakukan dapat meningkatkan partisipasi pemilih,” ungkapnya.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, Pilkada OKU Timur pertama pada tahun 2005 yang diikuti oleh enan pasangan calon. Kedua pada tahun 2010 diikuti dua pasangan dan memperoleh partisipasi pemilih dengan kemenangan 94 persen. “Semoga pelaksanaan pilkada ketiga di OKU Timur berjalan dengan lancar tanpa ada konflik,” singkatnya.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, demokrasi ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kesejahteraan di masyarakat. “Masyarakat OKU Timur sudah mengerti dan dewasa dalam demokrasi. Bahkan pada tahun 2010 OKU Timur mendapatkan tiga sertifikat dari MuRI. Saya ingin kita tetap kondusif dalam kehidupan berdemokrasi serta Jika kita bertekad sama untuk menjalan kan demokrasi dengan baik maka konflik tidak akan terjadi,” pungkasnya. (awa)

LEAVE A REPLY