KPU Tetapkan Enos-Yudha Bupati Wakil Bupati OKUT Terpilih

0
148

RADAR PALEMBANG – Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur menetapkan pasangan H Lanosin ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih hasil Pilkada serentak Kabupaten OKU Timur tahun 2020.

Rapat pleno terbuka yang disaksikan langsung Bawaslu OKU Timur serta jajaran Forkompimda dan pasangan Enos-Yudha beserta tim pemenangan, yang berlangsung di Gedung Parai Pui Tani Hotel, Kamis (21/01/2021).

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya SSos I melalui Komisioner Divisi Teknis Sunarto SP mengatakan, berdasarkan surat keputusan KPU OKU Timur, pasangan Enos-Yudha ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pilkada serentak tahun 2020. Dimana pasangan Enos-Yudha meraih sebanyak 219.031 suara atau 59, 55 persen dari suara sah.

“Sesuai PKPU nomor 5 tahun 2020 hari ini kita telah selesai melaksanakan semua tahapan Pilkada. Untuk itu kami ucapkan selamat kepada pasangan Enos-Yudha sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih periode 2021-2026,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bawaslu, TNI, Polri dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini. Sehingga pelaksanaan Pilkada serentak Kabupaten OKU Timur berlajan dengan lancar, aman dan sukses.

Sementara Ketua Bawaslu OKU Timur Agus Purnawan SP menyampaikan selamat atas terpilihnya pasangan Enos-Yudha sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur hasil pilkada serentak 2020.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada d! Kabupaten OKU Timur terlaksana dengan baik tanpa ada gejolak. Harapan kami kedepan pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Bupati OKU Timur terpilih H Lanosin ST didampingi wakil Bupati terpilih HM Adi Nugraha Purna Yudha SH ketika dibincangi wartawan mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih khususnya kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan seluruh pihak yang secara bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada OKU Timur.

“Terimakasih pula kepada masyarakat Timur yang telah memilih kami. Setelah ditetapkab ini, tidak ada warga yang terkotak. Semuanya adalah warga OKU Timur. Hari ini tanggal 21, artinya dua menjadi satu untuk kemajuan OKU Timur,” ucap Enos.(awa)

LEAVE A REPLY