KPU OKUT Sukses Gelar Debat Kandidat

0
213
Suasana kegiatan debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur di Ballroom Hotel Excelton Palembang

RADAR PALEMBANG – KOMISI Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur sukses menggelar debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur. Debat yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Excelton Palembang (22/10) ini, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat

Dua pasangan calon yang ikut dalam debat itu, nomor urut 1 H Lanosin ST – Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) dan nomor urut 2 H Ruslan Taimi SE MM – dr Herly Sunawan SH (Ruslan-Herly).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya SSos I ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, Komisioner KPU OKU Timur, Dandim 0403 OKU Letkol Tan Kurniawan, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK, Ketua Bawaslu, serta Ketua tim pemenangan masing-masing calon yang ditayangkan secara live streaming oleh PAL TV dan radio BKM OKU Timur.

Dalam debat tersebut, tiga panelis yang secara bergantian mengajukan pertanyaan yaitu Yudha Mahrom Dharma Saputra SE MSi, Dr Muhammad Syawaludin MA dan Dr Fatkhur Rohman MPd.

Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya SSos I melalui Divisi Parmas dan SDM, Yuliansyah SE mengatakan, debat calon ini merupakan pendalaman visi dan misi kedua pasang calon agar masyarakat dapat memberikan penilaian dan menentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing.

“Dilaksanakan debat kandidat agar masyarakat tahu visi dan misi para calon. Setelah masyarakat tahu, masyarakat dapat menentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing. Selain itu ini merupakan salah satu langkah kami dalam meningkatkan partisipasi pemilih,” ujar Yuli.

Tidak lupa, dirinya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada 9 Desember mendatang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(awa)

 

LEAVE A REPLY