“Kopi Darat Garden Cafe” Jaga Citarasa Makanan dan Harga Terjangkau

0
267

RADAR PALEMBANG – Menjalankan bisnis kuliner di tengah masa pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja ekstra sekaligus harus kreatif. Seperti usaha kuliner yang dimiliki oleh Ir Yudha Rinaldi yang membuka Kopi Darat Garden Cafe.  Yudha yang dikenal sebagai politisi dan menjabat sebagai Bendahara DPD PDIP Sumsel ini rupanya punya bakat dalam menjalankan bisnis kuliner.

“Saya ini orangnya hobi jalan-jalan dan menikmati kuliner di setiap tempat yang dikunjungi. Dari situlah muncul ide membuka tempat ini,” ungkap Yudha dibincangi kemarin (14/1).

Dengan memanfaatkan halaman depan rumahnya yang terbilang cukup luas, konsep yang coba ditawarkan Yudha untuk usaha kulinernya inipun terbilang unik.  Di lokasi tersebut yang sebelumnya sudah ditanami beraneka macam pohon buah-buahan. Seperti Nangka, Kelengkeng, Belimbing, Matoa hingga Markisa.

“Saya tidak menebang satu batang pohonpun, justru saya pelihara sehingga terkesan natural. Untuk tempat makan saya bangun beberapa pondok yang bisa juga digunakan sebagai tempat bersantai melepas penat,”ujarnya.

Tak perlu khawatir, disini protokol kesehatan (prokes) terkait antisipasi penyebaran pandemi Covid-19 sangat diutamakan. Hal lain, karena dia ingin menjaga cita rasa makanan dan minuman yang dijual, dia sengaja mendatangkan para koki dan ahli masak berpengalaman.

Termasuk juga untuk barista yang membuat kopi memang dipilih yang berpengalaman. Aneka makanan dan minuman disini mulai dari makanan khas Palembang, nusantara hingga western juga tersedia.

“Kami menyasar khususnya kaum muda seperti mahasiswa dan para eksekutif muda. Makanya promosi kami lebih gencar lakukan melalui media sosial seperti instagram di @kopidaratgardencafe dan facebook,”urainya.

Mulai buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam, tempat makan sekaligus kongkow yang berlokasi di Jl WR Supratman No.2 Sekip Jaya Kecamatan Kemuning ini biss menjadi salah satu pilihan bagi yang gemar berwisata kuliner. “Kami menawarkan tempat makan sekaligus bersantai yang nyaman, makanan yang pasti lezat dan sesuai lidah wong kito dengan harga yang sangat terjangkau para konsumen,” pungkasnya. (zar)

 

LEAVE A REPLY