Koki Kuring Sajikan Sawargi Boks Porsi Berempat

0
345

RADAR PALEMBANG – Bagi penikmat masakan Nusantara terutama menu- menu Sunda, Koki Kuring Sunda Peranakan yang berlokasi di Jalan Kapten A Rivai Komplek Ruko Taman Mandiri Blok B-1 No 17, samping The Arista Hotel Palembang bisa menjadi pilihan tepat untuk menikmati santap siang bersama keluarga, teman, dan rekan bisnis.

Resto yang baru diresmikan 15 Juli lalu kini menghadirkan menu terbaru Sawargi Boks, menu keluarga untuk empat orang. Sawargi Boks memiliki berbagai varian mulai dari lontong cap gomeh, nasi kuring, nasi uduk, nasi liwet, nasi kuning, dan lontong semur merah.

Acep Sutanto, Senior Supervisor Koki Kuring mengatakan, menu Sawargi Boks sengaja dihadirkan untuk mengangkat dan mengenang kembali menu-menu tradisional.  “Biar banyak yang kangen sama menu tradisional yang dulu biasa dibuat oleh orangtua atau emak kita,” katanya beberapa waktu lalu.

Sawargi Boks disajikan dengan nasi, lauk pauk, lalapan, dan sambal. Menu seharga Rp185 ribu ini dominan untuk take away, namun tidak tertutup kemungkinan untuk dinikmati beramai-ramai di tempat (dine in).

Menu terbaru lainnya ada Tumpeng Empire untuk 10 porsi dan Ketupat Besan. Untuk minuman tersedia mulai dari es dawet, es campur, es cincau hitam, es kelapa muda, es teler, dan lainnya.

Koki Kuring juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat seperti disebutkan Rima Bachtiar, Chief Center Operating Officer.  “Kita mengikuti peraturan pemerintah untuk prokes, dimana  semua karyawan baik back office maupun yang langsung berinteraksi dengan tamu diharuskan mengenakan masker, hand sanitizer, face shield, dan hand glove,” terangnya.

Ditambahkan Rima, setiap hari sebelum memulai aktivitas ada staf restoran yang akan keliling mengukur suhu tubuh karyawan dan kemudian dilaporkan ke manajemen. Karyawan juga disediakan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sementara prokes untuk tamu, Koki Kuring menyediakan deteksi suhu otomatis di pintu masuk, hand sanitizer, dan tamu akan diberi jarak, apabila jumlah tamu lebih dari 10 orang, maka akan diarahkan ke lantai atas.

Koki kuring juga memiliki bisnis tambahan yang terletak di gedung yang sama. “Disini juga ada Cafféina yang ada di pojok belakang untuk tempat konkow, ngopi, dan kafe ini smoking area. Selain itu ada juga Techoff, working space yang bisa disewa baik harian, bulanan, bahkan bisa per jam,” ujarnya.

Memiliki owner yang sama dengan Arista Hotel Palembang, Koki Kuring menawarkan harga yang lebih bersahabat baik untuk paket makan maupun paket meeting. “Apabila customer ingin mencari tempat meeting atau makan seperti Arista, namun harga lebih terjangkau bisa datang ke Koki Kuring. Kita buka mulai pukul 9.00 sampai pukul 21.00 WIB,” tutupnya. (hen)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY